Diguyur Hujan Lebat Jalur Taput-Tapsel Terputus Akibat Longsor

Sabtu, 05 Maret 2022 - 22:21 WIB
loading...
Diguyur Hujan Lebat Jalur Taput-Tapsel Terputus Akibat Longsor
Jalan Lintas Kabupaten Tapanuli Utara-Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, longsor akibat derasnya hujan pada Jumat (4/3/2022) malam. Foto/iNews TV/Aries Fernando
A A A
TAPANULI UTARA - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Jumat (4/3/2022) malam, mengakibatkan longsor dan membuat jalur penghubung Kabupaten Tapanuli Utara-Kabupaten Tapanuli Selatan, putus total.



Longsor yang menimpa jalan provinsi tersebut, berada di titik Desa Najumambe, Kecamatan Garoga. Tanah longsor mencapai sepanjang 15 meter, dengan kedalaman 20 meter. Arus lalu lintas di jalur tersebut lumpuh total.



Camat Garoga, Budiarjo Nainggolan berharap pemprov Sumatera Utara, segera memperbaiki jalan yang longsor agar jalur lalu lintas kembali normal. "Saat ini jalur tersebut tidak bisa dilintasi kendaraan roda empat," tuturnya.



Warga yang hendak ke wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan, terpaksa harus berjalan kaki saat melintasi titik longsor. Mereka juga kawatir longsor susulan masih akan terjadi, mengingat hujan lebat masih sering terjadi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2009 seconds (0.1#10.140)