Pengendara Motor di Manado Tewas Tertimpa Material Tanah Longsor

Sabtu, 05 Maret 2022 - 05:01 WIB
loading...
Pengendara Motor di Manado Tewas Tertimpa Material Tanah Longsor
Alat berat diterjunkan untuk evakuasi pengendara motor yang tewas tertimbun tanah longsor di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Paal Dua, Kecamatan Paal Dua, Kota Manado.Foto/Subhan Sabu
A A A
MANADO - Seorang pengendara motor tewas tertimpa material tanah longsor saat melintas di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Paal Dua, Kecamatan Paal Dua, Kota Manado. Peristiwa tanah longsor terjadi sekira pukul 18.30 WITA

Pengendara tersebut teridentifikasi bernama Nikson Kelvin Heler (22) asal dari Kampung Bukide, Kecamatan Tabukan Selatan, Kabupaten Kepulauan Sangihe. Tanah longsor tersebut terjadi akibat curah hujan tinggi yang melanda Kota Manado sejak beberapa hari terakhir.

Baca juga: TNI, Polri dan Basarnas Evakuasi 2.404 Warga Korban Banjir di Singkil Manado

Kepala Seksi Operasi Basarnas Manado, Jandry S paendong mengatakan awalnya Basarnas Manado mendapat laporan adanya banjir di daerah Pasar Segar, Paal Dua. Basarnas secepatnya menindaklanjuti laporan tersebut.

"Namun dalam perjalanan ternyata ada longsoran di daerah Paal dua juga. Akhirnya kami mau tidak mau harus melakukan kegiatan evakuasi yang kebetulan ada satu orang yang tertimbun longsor namun sudah di selamatkan dan di evakuasi ke rumah sakit angkatan udara, seorang laki-laki," kata Jandry Paendong, Sabtu (5/3/2022).

Dalam pelaksanaan evakuasi telah diturunkan tim SAR bersama dengan potensi yang lain melakukan kegiatan penebangan pohon yang longsor bersama dengan material tanah dan batu batu.

"Dan diturunkan alat berat dari dinas PU, bersama eskavator dan loader bersama-sama dengan truk-truk untuk mengangkut material-material yang longsor," ujar Jandry

Setelah dilakukan pembersihan longsoran tersebut ternyata sudah tidak ada lagi yang korban, dimana awalnya informasi dari masyarakat bahwa ada dua mobil yang tertimpa pohon.

"Namun setelah dilakukan pembersihan dengan alat berat, ternyata tidak ada korban. Jadi korban longsoran ini memakan korban satu orang," pungkasnya.

Basarnas Manado bersama TNI-Polri dan pemerintah setempat beserta masyarakat bahu-membahu membersihkan material longsoran. Setelah sekitar tujuh jam melakukan pembersihan, akhirnya tanah longsor yang menutupi jalan berhasil dibersihkan sekira pukul 01.30 WITA.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2743 seconds (11.97#12.26)