Pemasangan Patung Jokowi di Mandalika Didukung Ketua DPW Partai Perindo NTB

Sabtu, 05 Maret 2022 - 20:49 WIB
loading...
Pemasangan Patung Jokowi di Mandalika Didukung Ketua DPW Partai Perindo NTB
Ketua DPW Perindo NTB Lalu Athari Fathullah mendukung pemasangan patung Presiden Joko Widodo di Sirkuit Mandalika. Foto/Antara
A A A
MATARAM - Patung Presiden Joko Widodo (Jokowi) naik motor yang dipasang di Sirkuit Mandalika, mendapat dukungan penuh Ketua DPW Partai Perindo NTB, Lalu Athari Fathullah. Patung sebarat tiga ton tersebut, dibuat oleh seniman ternama asal Bali, Nyoman Nuartha.

Baca Juga: Begini Penampakan Patung Jokowi Bermotor yang Akan Dipajang di Sirkuit Mandalika

Patung yang tiba di Pulau Lombok, pada Rabu (23/2/2022) sekitar pukul 11.00 WITA dari Bandung, Jawa Barat, langsung dibawa ke Sirkuit Mandalika. Menurut Athari, pemasangan patung Jokowi seharusnya tidak diperdebatkan.



Athari juga mengatakan, sudah ada beberapa patung-patung yang menjadi simbol di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, menjadi nilai tersendiri khusus warga Lombok. "Di Mandalika itu ada Patung Putri Mandalika, ada juga patung ombak orang surfing. Artinya itu tidak ada masalah. Hanya sebuah simbol belaka," ujarnya.



Dia mencontohkan, Patung Putri Mandalika yang terletak di pinggir Pantai Seger Kuta Mandalika, merupakan simbol adanya sejarah dari kisah putri cantik nan jelita diperebutkan oleh sekelompok pemuda di Lombok.

Simbol itu dinilai akan terus dikenang warga lokal tentang kondisi sang putri kala itu. " Patung itu tidak pernah diperdebatkan. Artinya ada simbol yang harus disematkan dalam sebuah patung itu," jelasnya.

Menurutnya, rencana pemasangan patung Jokowi juga menjadi simbol suksesnya pembangunan infrastruktur Sirkuit Mandalika di era Presiden Jokowi. Terlebih banyak kalangan yang terlibat pada pembangunan infrastruktur Sirkuit Mandalika.



Athari juga mencontohkan bahwa banyak negara-negara di Eropa Barat, memasang patung orang yang berperan dalam proses pembangunan negaranya. "Soal patung Jokowi itu tidak lain adalah simbol. Bahwa pada beliaulah Sirkuit Mandalika ini berdiri," ujarnya.

Rencananya, patung orang nomor satu di tanah air ini nantinya bisa dilihat seluruh penonton dan rider MotoGP di semua penjuru dunia saat gelaran MotoGP Mandalika pada 18-21 Maret 2022 mendatang.

Dua dudukan patung Jokowi sedang dikerjakan. Awalnya patung Jokowi direncanakan akan dipasang tanggal 25 Februari 2022, diundur menjadi awal bulan Maret 2022 sebelum gelaran MotoGP tanggal 18 Maret 2022 mendatang.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2377 seconds (0.1#10.140)