Sirkuit Mandalika Kembali Pecahkan Rekor Jumlah Penonton, Ini Kata Memparekraf Sandiaga Uno

Selasa, 07 Maret 2023 - 15:37 WIB
loading...
Sirkuit Mandalika Kembali Pecahkan Rekor Jumlah Penonton, Ini Kata Memparekraf Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi jumlah penonton di Sirkuit Mandalika pada gelaran WSBK seri kedua tahun ini. Foto: iNews/Ema Widiawati
A A A
MANDALIKA - Sirkuit Mandalika kembali memecahkan rekor untuk jumlah penonton terbanyak di seri kedua World Superbike (WSBK) tahun 2023 ini. Penonton yang hadir lebih dari 59.000 orang.

Jumlah itu naik dari jumlah penonton WSBK tahun lalu yakni sekitar 45.000 orang penonton, atau mengalami kenaikan 15 persen.



Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno pun memberikan apresiasi tinggi atas pencapaian.

Meski belum mencapai target 75.000 penonton, Sandi melihat peminat WSBK Mandalika ada kemajuan.



Sandiaga mengapresiasi kerja keras penyelenggara bersama pemerintah daerah dan menjadi modal awal untuk lebih menyukseskan gelaran selanjutnya di Mandalika. "Ini naik 15 persen dari tahun lalu," ucapnya, Minggu (5/3/2023).



Dia pun memastikan, para rider mengaku senang bisa mengaspal di Sirkuit Mandalika. Sandi pun menilai, Sirkuit Mandalika sejajar dengan lintasan balapan internasional lainnya.

"Ini (Sirkuit Mandalika) sejajar bahkan kita sedikit lebih tinggi karena lebih baru. Semua rider pun mengaku sensasi tersendiri race di Mandalika,” katanya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.3989 seconds (0.1#10.140)