MotoGP Mandalika Sukses Gairahkan Industri Ecosport Tourism di Lombok

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 13:00 WIB
loading...
MotoGP Mandalika Sukses Gairahkan Industri Ecosport Tourism di Lombok
Penampilan seru dan memukau dari DJ Internasional, Dash Berlin, yang tampil bersama DJ Yasmin, DJ Nikki, dan DJ Yola di Mandalika Beach Club. Foto/Ist
A A A
LOMBOK - Perhelatan MotoGP yang baru saja digelar akhir pekan lalu sukses menggairahkan industri Ecosport Tourism di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Terutama pendapatan dari sektor wisata atau industri kreatif bagi masyarakat Lombok dan sekitarnya.

Tak hanya menghadirkan keseruan dan ketatnya persaingan antar pembalap MotoGP yang memacu tunggangan di lintasan balap, namun juga serangkaian hiburan yang tentunya memberikan promosi bagi pesona keindahan alam Mandalika sekaligus pemasukan bagi warga sekitar yang dihadirkan di Mandalika Beach Club, sebuah tempat baru yang terletak di kompleks ITDC.

Erick Herlangga, Owner Representative Mandalika Beach Club, menjelaskan bahwa hiburan yang disuguhkan di Mandalika Beach Club menjadi pelengkap bagi seluruh rangkaian acara MotoGP yang berlangsung di kawasan Mandalika tersebut.

Hal ini memberikan pengalaman menarik kepada para pengunjung dan juga pembalap yang berlaga di MotoGP Mandalika 2023. "Dari awal, kami telah bermaksud untuk memadukan 'Sports Tourism and Entertainment,' yaitu menggabungkan olahraga MotoGP dengan memperkenalkan pesona wisata Lombok yang begitu indah dengan menghadirkan DJ internasional kelas dunia, Dash Berlin, bersama dengan DJ terkemuka Indonesia, DJ Yasmin.



“Adanya acara musik ini pun ditujukan untuk wisatawan, pembalap, tim, pimpinan tim MotoGP, dan para eksekutif Dorna, agar mereka dapat merasakan pengalaman tak terlupakan saat mereka pembalap dan tim serta pemimpinan moto gp yang berkunjung ke Lombok," ujar Erick Herlangga dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

Penampilan seru dan memukau dari DJ Internasional, Dash Berlin, yang tampil bersama DJ Yasmin, DJ Nikki, dan DJ Yola. Penampilan Dash Berlin berhasil memukau penonton dengan kombinasi musik elektronik yang penuh energi dan tampilan visual yang memukau.

Setiap detik dari penampilan Dash Berlin memancarkan semangat dan kegembiraan kepada penonton yang memenuhi Mandalika Beach Club. Bahkan, pembalap terkemuka seperti Fabio Quartararo, yang meraih peringkat ketiga di MotoGP Indonesia, naik ke atas panggung untuk bertemu langsung dengan Dash Berlin.

Dalam momen itu juga terlihat para pembalap seperti Francesco Bagnaia, juara pertama dalam seri Indonesia, Fabio Quartararo, Jorge Martin Almoguera, Taka Nakagami, dan beberapa CEO tim MotoGP dan perwakilan Dorna yang tampak sangat menikmati acara ini.

Dash Berlin juga berbicara antusias tentang kesuksesan Mandalika MotoGP dan pesona Mandalika sebagai destinasi pariwisata internasional. Dia menyatakan bahwa penampilannya di Mandalika adalah pengalaman yang luar biasa, dan ia sangat terkesan dengan sambutan hangat dari masyarakat lokal dan wisatawan yang datang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2114 seconds (0.1#10.140)