Rebutan Kemudi! Bus Pariwisata Tabrak Truk di Tol Pasar Turi Surabaya, 2 Orang Tewas

Sabtu, 05 Maret 2022 - 16:03 WIB
loading...
Rebutan Kemudi! Bus Pariwisata Tabrak Truk di Tol Pasar Turi Surabaya, 2 Orang Tewas
Lokasi kecelakaan bus dengan truk di Tol Dupak Surabaya. Foto: Lukman/SINDOnews
A A A
SURABAYA - Sebuah truk dan bus pariwisata terlibat kecelakaan di Tol Waru-Perak sekitar KM 4-100/B, tepatnya di Exit Tol Pasar Turi Surabaya. Sopir dan kernet truk dilaporkan tewas dalam tabrakan ini.

Sedang enam orang lainnya yang terdiri dari penumpang, sopir dan kernet bus pariwisata mengalami luka. Seluruh korban luka dan meninggal dunia, selanjunya dibawa ke RS PHC atau RS Pelabuhan.

"Peristiwa tersebut melibatkan bus pariwisata D 7610 AT dengan sebuah truk Colt Diesel W 9948 NZ. Kecelakaan terjadi jam 11.45 WIB. Sudah dievakuasi," kata Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi, Sabtu (5/3/2022).



Dia menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut. Awalnya, bus bernopol D 7610 AT membawa rombongan peziarah dari Palembang. Selesai berziarah di makam Sunan Ampel Surabaya, hendak ke Jombang.

Saat melaju di lajur kanan di kilometer tersebut, ada salah satu penumpang bernama Burniat merebut kemudi setir dari sopir dan membanting setir ke lajur berlawanan.

Sehingga bus menabrak truk Colt Diesel bernopol W 9948 NZ yang melaju dari arah Waru menuju Perak hingga ringsek. Akibatnya, sopir truk dan kernetnya yang terjepit tewas di lokasi kejadian.



Diduga, Burniat mengambil alih kemudi dari sopir bus akibat depresi. Namun, polisi masih melakukan pendalaman terkait dugaan itu. "Kami belum mengetahui identitas dua korban yang meninggal dunia. Ini masih kami data," tandas Dwi.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2400 seconds (0.1#10.140)