Tekan Penyebaran COVID-19, Kota Bandung Masih Terapkan Ganjil Genap 5 Gerbang Tol

Sabtu, 05 Maret 2022 - 02:59 WIB
loading...
Tekan Penyebaran COVID-19, Kota Bandung Masih Terapkan Ganjil Genap 5 Gerbang Tol
Polrestabes Bandung masih terapkan ganjil genap akhir pekan ini untuk mencegah penyebaran COVID-19.Foto/ilustrasi
A A A
BANDUNG - Pemkot Bandung bersama jajaran Polrestabes Bandung masih memberlakukan kebijakan ganjil genap di lima gerbang tol di Kota Bandung, akhir pekan ini.

Penegasan tersebut disampaikan Kabid Pengendalian dan Ketertiban Transportasi (PDKT) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Asep Kuswara. Menurutnya, kebijakan tersebut belum dicabut dan masih berlaku seperti pekan-pekan sebelumnya."Masih (berlaku). Sama seperti sebelumnya," tegas Asep, Jumat (4/3/2022).

Baca juga: Airlangga Hartarto-Ridwan Kamil Bakal Duduk Satu Meja di Bandung, Sinyal Pilpres 2024?

Lewat kebijakan untuk menekan potensi penyebaran COVID-19 itu, kendaraan luar kota berpelat nomor tidak sesuai dengan tanggal di angka akhirnya tidak diperkenankan masuk ke Kota Bandung dan akan diputarbalikkan.

"Adapun ganjil-genap akan diberlakukan di lima gerbang tol (GT), yakni GT Pasteur, GT Pasirkoja, GT Kopo, GT Moch Toha dan GT Buahbatu," sebut Asep.

Meski begitu, kata Asep, berdasarkan pantauan, arus kendaraan yang masuk ke Kota Bandung hingga hari ini masih terbilang landai. Kondisi tersebut cukup berbeda jika dibandingkan akhir pekan lalu yang bertepatan dengan libur panjang atau long weekend.

"Minggu lalu ramai karena ada long weekend, hari ini masih landai," ucapnya.

Selain ganjil-genap, kata Asep, Pemkot Bandung dan Polrestabes Bandung juga masih menutup tiga ruas jalan, yakni Jalan Lengkong Kecil, Jalan Dipatiukur, dan sebagian Jalan Asia Afrika pada akhir pekan ini.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4388 seconds (0.1#10.140)