Rumah warga di Nganjuk roboh diterpa angin

Senin, 31 Desember 2012 - 02:24 WIB
Rumah warga di Nganjuk roboh diterpa angin
Rumah warga di Nganjuk roboh diterpa angin
A A A
Sindonews.com - Dipenghujung tahun 2012, satu rumah milik warga di Nganjuk, Jawa Timur, roboh diterpa angin puting beliung. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, karena saat kejadian seluruh penghuni rumah bertindak cepat dengan lari menyelamatkan diri.

Rumah yang hancur itu milik Sunarto (48), warga Desa Tempel Wetan, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk. Sebagian dinding rumah roboh total dan atapnya jatuh menimpa segala benda yang ada di bawahnya.

Sejumlah petugas dari relawan Tagana yang mendapat laporan tentang peristiwa tersebut langsung datang ke lokasi dan membantu membersihkan puing-puing rumah warga yang roboh.

Peristiwa mengejutkan tersebut, menurut Gimin, kerabat korban, terjadi saat hujan deras. Tak lama setelah itu, datang angin yang berhembus sangat kencang, lalu berputar-putar dan menerjang rumah milik Sunarto.

Karena tak kuat menahan hembusan angin tersebut, rumah milik Sunarto-pun roboh. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian akibat peristiwa ini ditaksir mencapai lebih dari puluhan juta rupiah.

Pemilik rumah berharap, Pemerintah Kabupaten Nganjuk bersedia membantu memperbaiki rumahnya yang roboh.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1408 seconds (0.1#10.140)