BREAKING NEWS! KKB Serang Pekerja Tower PT PTT di Kabupaten Puncak, 8 Orang Tewas

Kamis, 03 Maret 2022 - 16:56 WIB
loading...
BREAKING NEWS! KKB Serang Pekerja Tower PT PTT di Kabupaten Puncak, 8 Orang Tewas
Sejumlah pekerja PT Palapa Timur Telematika (PTT) yang tengah mengerjakan tower di Distrik Mulia, Puncak Jaya, Papua diserang oleh KKB, Rabu (3/3/2022). Foto karyawan yang meminta pertolongan/Ist
A A A
ILAGA - Sejumlah pekerja PT Palapa Timur Telematika (PTT) yang tengah mengerjakan tower PTT di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua diserang oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Rabu (3/3/2022). Ke delapan orang tewas satu diantaranya adalah Orang Asli Papua (OAP) sementara tujuh adalah warga pendatang.

Hal ini diketahui berdasarkan pantauan dari CCTV PT PTT dimana pekerja yang selamat hanya satu orang atas nama Nelson Sarera. Dimana dirinya melambaikan tangan ke kamera CCTV untuk meminta pertolongan dan mengisyaratkan ada senpi di lokasi.

Wakil Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Chandra Kurniawan ketika dihubungi membenarkan adanya insiden penyerangan tersebut. "Ya benar informasinya seperti itu saat ini sedang didalami data dan informasinya," kata Wakapendam saat dihubungi SINDOnews, Rabu (3/3/2022).

Sementara itu Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengaku mendapat informasi tersebut namun masih didalami. "Ya saya masih mengumpulkan informasi dari lapangan mengenai adanya kabar penyerangan tersebut," katanya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1094 seconds (0.1#10.140)