Temui Ketua DPD RI, Paguyuban Peternak Rakyat Magetan Minta Pendampingan

Sabtu, 26 Februari 2022 - 00:40 WIB
loading...
Temui Ketua DPD RI, Paguyuban Peternak Rakyat Magetan Minta Pendampingan
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menerima aspirasi Paguyuban Peternak Rakyat Indonesia (PPRI) Kabupaten Magetan.Foto/ist
A A A
MADIUN - Paguyuban Peternak Rakyat Indonesia (PPRI) Kabupaten Magetan menemui Ketua DPD RI , AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, yang tengah melakukan kegiatan reses di Jawa Timur (Jatim), Jumat (25/2/2022).

Pada pertemuan yang berlangsung di Madiun itu, PPRI menyampaikan sejumlah aspirasi. Salah satunya, meminta pendampingan dari pemerintah.

Juru bicara PPRI Magetan, Nur Muhammad Ali, menuturkan kehadirannya menemui LaNyalla untuk menjelaskan kondisi yang dialami para peternak.

Baca juga: Rektor UINSA Nilai Aturan Toa Masjid Diperlukan dalam Kehidupan Bersama

"Secara umum saya kira Pak LaNyalla sudah paham kondisi kami yang terpuruk. Kami ini selalu dibenturkan dengan regulasi. Di balik jalan buntu itu, kami berharap Pak LaNyalla dapat membantu kami," kata Nur.

Dari aspek perlindungan, Nur menjelaskan pihaknya sama sekali nyaris tak mendapatkannya. Pun halnya dengan pendampingan, sama sekali belum mereka rasakan.

"Misalnya dalam bentuk pelatihan dan lain sebagainya, tidak ada sama sekali. Kami tentu sangat berharap akan hal itu," kata Nur.

Dalam hal iklim bisnis, Nur menjelaskan jika pola yang diterapkan saat ini lebih kepada kemitraan. Pola kemitraan ini menurutnya jelas menguntungkan pengusaha besar dan merugikan para peternak kecil.

"Pola kemitraan itu jelas perusahaan yang akan mendapatkan untung. Sementara kami tak memiliki kesempatan mengikuti pola kemitraan tersebut," katanya.

Belum lagi soal Permendag mengenai batas atas dan bawa harga penjualan telur, Nur melihat tak ada sanksi memadai bagi mereka yang melanggar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)