Borong Dagangan PKL, GMC Sumsel Deklarasi Dukung Ganjar Capres 2024

Rabu, 02 Maret 2022 - 18:51 WIB
loading...
Borong Dagangan PKL, GMC Sumsel Deklarasi Dukung Ganjar Capres 2024
Ratusan mahasiswa dan milenial yang tergabung dalam Ganjar Milenial Center (GMC) Sumsel mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pronowo menjadi Capres 2024. Foto/Ist
A A A
PALEMBANG - Ratusan mahasiswa dan milenial yang tergabung dalam Ganjar Milenial Center (GMC) Sumatera Selatan mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pronowo menjadi bakal Calon Presiden (Capres) 2024 mendatang.

Penanggung Jawab Deklarasi GMC Sumatera Selatan (Sumsel), Visun Rahman menyatakan, Ganjar merupakan pribadi yang sederhana dan berprestasi. Oleh karena itu, dinilai pantas melanjutkan estafet kepemimpinan Presiden Jokowi.

Baca juga: Ganjar Pranowo Cukur Gundul, Netizen: Mirip Jeff Bezos

"Sosoknya yang sederhana, santun, cerdas, bijaksana dan berprestasi menggugah hati nurani kami untuk bergerak memberikan semangat dan dukungan bagi Ganjar Pranowo menjadi Capres RI," tutur Visun di Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera), Jalan Merdeka, Bukit Kecil, Palembang, Sumsel, Rabu (2/3/2022).

Dia menegaskan, pihaknya akan mensosialisasikan dukungan ini kepada mahasiswa dan milenial serta masyarakat di seluruh Indonesia.

Selain menggelar deklarasi, Ganjar Milenial Sumsel memberikan paket sembako kepada pedagang kaki lima (PKL) dan memborong dagangannya. Kemudian dagangan tersebut dibagikan secara gratis untuk masyarakat di sekitar Monpera.

Para mahasiswa dan kaum milenial juga menelusuri napak tilas sejarah Palembang di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya, Gandus.

Baca juga: Omicron di Jateng Meningkat, Polri Lakukan Langkah Ini

Tak hanya itu, Ganjar Milenial Sumsel pun berwisata religi Alquran Al-Akbar di Pesantren Al Ihsaniyah, Gandus.

Kegiatan diakhiri dengan berziarah kubur di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang, Kemuning, Kota Palembang.

Visun berharap, mahasiswa dan milenial se-Indonesia tidak cuek dalam kontestasi politik tahun 2024 mendatang. Dia mengajak mahasiswa memikirkan pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

"Harapannya untuk kedepan para generasi milenial dan mahasiwa, yuk kita peduli dan ikut memikirkan siapa yang akan memimpin bangsa kita kedepannya," tandas Visun. Sebelumnya, deklarasi juga dilakukan oleh GMC Jawa Barat dan Jawa Tengah.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2728 seconds (11.252#12.26)