Aksi Donor Darah Semarakkan HUT Damkar, Satpol PP dan Linmas di Maros

Rabu, 02 Maret 2022 - 14:18 WIB
loading...
Aksi Donor Darah Semarakkan HUT Damkar, Satpol PP dan Linmas di Maros
Bupati Maros AS Chaidir Syam turut memantau pelaksanaan kegiatan donor darah dalam rangka perayaan HUT Satpol PP, Damkar dan Linmas. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Ratusan personel Satpol PP dan Damkar berpartisipasi dalam aksi donor darah di Lapangan Pallantikang Kantor Bupati Maros , Rabu (2/3/2022).

Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Satpol PP ke-72, HUT Linmas ke-60 dan HUT Pemadam Kebakaran ke-103.



Peserta donor darah yang merupakan pegawai Damkar dan Satpol PP ini terlihat bersemangat untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Kepala Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran dan Penyelamat, Muhammad Jufri, mengatakan pihaknya menargetkan peserta donor darah ini mencapai 100 orang.

"Target kami 100 orang, tapi sampai siang ini sudah ada 150 orang yang mendaftar, artinya sudah melebihi target," ujar dia.

Jufri menjelaskan, peserta kali ini tidak hanya dari personel Damkar dan PP saja, namun juga dari seluruh OPD yang ada di Kabupaten Maros .

"Jadi sebelumnya kami telah menyurat kepada seluruh OPD di Pemda Maros dan memberikan pemberitahuan bahwa akan dilaksanakan donor darah hari ini dan akan terbuka untuk umum," ujarnya.

Jufri menambahkan, aksi donor darah ini wajib diikuti personel Satpol PP. Dia menyebutkan bagi personel yang tidak mengikuti donor darah tanpa alasan yang jelas akan diberikan sanksi berupa penundaan pencairan honor.

"Dari 570 total personel sekabupaten Maros, ada 120 yang mendaftar. Sisanya itu baru saja melakukan donor darah mandiri atau vaksin," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2470 seconds (0.1#10.140)