Pantau Vaksinasi di Sekolah, Bupati Pinrang Ingatkan Persetujuan Orang Tua Mutlak

Rabu, 02 Maret 2022 - 12:36 WIB
loading...
Pantau Vaksinasi di Sekolah, Bupati Pinrang Ingatkan Persetujuan Orang Tua Mutlak
Bupati Pinrang Irwan Hamid berfoto bersama murid SD usai meninjau pelaksanaan vaksinasi anak di sejumlah sekolah. Foto: Dok Pemkab Pinrang
A A A
PINRANG - Bupati Pinrang, Irwan Hamid , kembali melakukan pemantauan terhadap proses vaksinasi anak usia 6-11 tahun di sejumlah sekolah di wilayahnya. Pada kesempatan itu, ia menekankan pelaksanan vaksinasi terhadap peserta didik baru dilaksanakan setelah adanya persetujuan orang tua.

" Vaksinasi pada peserta didik tetap memperhatikan persetujuan dari orang tua. Jadi persetujuan dari orang tua adalah hal mutlak sebelum anak mendapat vaksin," kata dia, dalam keterangan persnya, Rabu (2/3/2022).



Untuk diketahui, Pinrang yang saat ini menerapkan PPKM pada level III mengupayakan percepatan capaian vaksinasi sebagai upaya membentuk kekebalan kelompok dari paparan covid-19.

Bupati Irwan mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Pinrang berupaya keras agar masyarakat, tidak terkecuali peserta didik agar mendapatkan vaksinasi lengkap, baik dosis 1 maupun 2.



Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, drg Dyah Puspita Dewi, menambahkan capaian vaksinasi untuk anak di wilayahnya berada pada angka 51,60% untuk dosis 1 dan 15,38% untuk dosis 2.

Untuk itu, Pemkab Pinrang terus Bupati mendorong agar seluruh jajaran bahu membahu untuk mencapai target capaian vaksinasi .
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2180 seconds (0.1#10.140)