Diduga Konsleting Listrik, Rumah Warga Kalasan Terbakar

Senin, 15 Juni 2020 - 13:47 WIB
loading...
Diduga Konsleting Listrik, Rumah Warga Kalasan Terbakar
Petugas memadamkan api yang membakar rumah warga Kalasan, Minggu (14/6/2020) malam. Foto/Dok. Polsek Kalasan
A A A
SLEMAN - Rumah Bambang Anggoro Nugroho (50) warga Purwomartani, Kalasan, Kabupaten Sleman , hangus terbakar, pada Minggu (14/6/2020) malam pukul 22.00 WIB. Kebakaran diduga akibat konsleting listrik yang berasal dari mesin dinamo air di lantai II rumah tersebut.

(Baca juga: Gempa Bumi Bermagnitudo 5,6 Guncang Maluku Utara )

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Sementara untuk kerugian belum dapat diketahui secara pasti. Seluruh dokumen, baju, dan peralatan dapur milik korban ludes terbakar.

Kapolsek Kalasan , Kompol Iman Santoso mengatakan, kebakaran rumah itu pertama kali diketahui oleh Della Risky Anggraini (22), yang melihat adanya kepulan asap dari lantai dua masuk ke dalam kamarnya. Selanjutnya memberitahukan kepada keluarga yang sedang santai di lantai bawah.

(Baca juga: Cerita Desainer Samsung saat Mengembangkan Tampilan Antarmuka One UI 2 )

Mereka lalu ke lantai dua untuk mengecek, ternyata sudah ada kobaran api. Mengetahui hal tersebut, mereka langsung berteriak meminta tolong. Warga yang mendengar teriakan langsung berdatangan ke rumah itu untuk memberikan pertolongan. Ada yang memadamkan api dengan peralatan seadanya dan ada yang melaporkan ke petugas.

(Baca juga: Bursa Taruhan Jagokan Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2020 )

Mendapat laporan, petugas Polsek Kalasan, bersama dua unit Damkar Pemkab Sleman langsung mendatangi lokasi, untuk melakukan pengamanan dan pemadaman. Setelah berjibaku selama satu jam petugas Damkar berhasil memdamkan api.

"Atas kejadian itu, tumpukan kertas, baju yang dijemur dan perlengkapan dapur hangus terbakar. Pemilik rumah menerima kejadian ini sebagai musibah, sehingga tidak membuat laporan ke Polsek," jelasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0842 seconds (0.1#10.140)