Darurat Corona, ASN Diminta Berjuang Keras dan Sadar Kemanusiaan

Jum'at, 24 April 2020 - 08:32 WIB
loading...
Darurat Corona, ASN Diminta Berjuang Keras dan Sadar Kemanusiaan
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melantik sejumlah pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Kamis (23/4/2020). Foto/Dok Humas Pemprov Jateng
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta aparatur negeri sipil (ASN) berjuang keras dan memberikan rasa kemanusiaan yang adil dan beradab. ASN didorong terus membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Kita sedang dalam kondisi yang butuh berjuang keras. Butuh kesadaran dan pengorbanan memberikan tindakan kemanusiaan yang adil dan beradab," kata Ganjar Pranowo saat melantik sejumlah pejabat fungsional di lingkungan Pemprov Jateng di Gedung B lantai 2 Kantor Setda, Kamis (23/4/2020).

Menurutnya, pejabat yang baru dilantik penting untuk menunjukkan kemampuan fungsionalnya, untuk bersama-sama menghadapi Covid-19. "Dunia kedokteran, kesehatan sedang ditantang. Jadi, kemampuan fungsional kali ini penting untuk ditunjukkan," katanya.

Selain itu, Ganjar juga mendorong ASN untuk terus membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Bahkan, ia mewarning tak perlu kaget jika nanti THR dipotong untuk kepentingan melawan Corona. "Bantulah mereka yang membutuhkan. Lihat tetangga kita kanan dan kiri, siapa yang membutuhkan bantuan. Siap-siap THR dipotong," kata Ganjar.

Diharapkan, ASN mampu menjadi promotor kesejukan dan saling membantu. "Momentum ini saya sampaikan. ASN ikut menjadi promotor kesejukan. Apalagi jelang puasa, yang menjadi momentum refleksi diri. Corona telah mengajari kita untuk bersaudara, hidup bersih dan saling tolong-menolong," katanya.

Para pejabat yang dilantik antara lain Sudaryanto (Widyaiswara Ahli Utama pada BPSDMD), Sri Djumaini (Apoteker Ahli Utama RSUD Tugurejo), Maryam Fadilla (Dokter Ahli Utama RSJD Dr. RM Soedjarwadi), Sudirman Mustafa (Widyaiswara Ahli Utama BPSDMD), Mulyati (Arsiparis Ahli Madya RSUD Dr Moewardi).

Selain itu, Wahyu Putri Ariani (Arsiparis Ahli Madya Dinas Kearsipan dan Perpustakaan), Effi Tirtakumalaningsih (Arsiparis Ahli Madya Dinas Kearsipan dan Perpustakaan), Agus Purnomo (Analis Kepegawaian Mahir Badan Kepegawaian Daerah), Hendi Kristiana dan Nur Anwar (Pengelola Produksi Perikanan Tangkap Ahli Muda Dinas Kelautan dan Perikanan).
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)