Warga Binaan di Lapas Narkotika Sungguminasa Dididik Jadi Penghafal Alquran

Senin, 28 Februari 2022 - 19:04 WIB
loading...
A A A
Selain itu, ada kegiatan religi berbasis kajian agama Islam dan ceramah. Di antaranya yakni Kajian Rutin Fiqih Ibadah dilaksanakan setiap hari Selasa pagi dan sudah berlangsung sejak tahun lalu. Jumlah pesertanya bahkan mencapai 400 orang untuk semester ini, yang dibagi menjadi 2 kelas kelompok. Pematerinya dari petugas lapas, Pesantren Hidayatullah Bollangi dan UIN Alauddin Makassar.

Juga ada program Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah. Pesertanya adalah keseluruhan WBP Muslim. Program ini di wajibkan bagi WBP yang sedang dan pasca rehabilitasi narkoba. Kegiatan ini digelar pihak lapas bekerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Gowa, Pesantren Darul Istiqomah, Komunitas Dakwah, Wahdah Islamiyah, dan Pesantren Hidayatullah Bollangi.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto, mengapresiasi pembinaan kepribadian di Lapas Narkotika Sungguminasa . Terlebih, sebagian besar WBP-nya aktif di kegiatan pembinaan keagamaan .

“Semoga kiranya mereka menyadari kesalahannya, memperbaiki diri dan menjadi warga yang baik, berguna dan produktif selama dan setelah jalani pidana," tukasnya.

(tri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2404 seconds (0.1#10.140)