Segera Daftar, PT KAI Kembali Uji Coba Gratis KA Cibatu-Garut

Senin, 28 Februari 2022 - 12:35 WIB
loading...
Segera Daftar, PT KAI Kembali Uji Coba Gratis KA Cibatu-Garut
PT KAI uji coba gratis KA Cibatu-Garut. Foto:Arif/SINDOnews
A A A
BANDUNG - PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali melakukan uji coba kereta api (KA) Cibatu-Garut, pada 1 dan 3 Maret 2022. Sebanyak 250 kursi disiapkan untuk perjalanan gratis warga.

Manajer Humas PT KAI Daop II Bandung Kuswardoyo mengatakan, menindaklanjuti hasil evaluasi uji coba perjalanan lintas Garut-Cibatu pada Kamis 24 Februari lalu, maka akan dilakukan uji coba kembali pada 1 dan 3 Maret 2022.

"Pada uji coba kali ini kami masih menggunakan sarana dengan stamformasi sebanyak tujuh gerbong dan 1 lokomotif dengan jadwal perjalanan berangkat pukul 10.55 WIB dan sampai Cibatu 11.42 WIB," katanya, Senin (28/2/2022).



Sementara untuk arus sebaliknya, kereta akan berangkat dari Cibatu jam 12.15 WIB dan sampai Garut jam 13.02 WIB.

Dalam perjalanan uji coba kali ini, pihaknya akan membawa maksimal 250 pengguna jasa KA secara gratis dalam setiap perjalanannya. Warga masyarakat yang ingin mencoba perjalanan tersebut bisa mendaftarkan diri di Stasiun Garut.

"Semoga perjalanan uji coba kali ini dapat membawa manfaat sebesar-besarnya bagi warga Garut dan sekitarnya, serta bisa menjadi awal baik bagi beroperasinya lintas Cibatu-Garut," jelas dia.



Diketahui, saat ini izin operasional KA masih belum keluar, sehingga masih dilakukan uji coba. Terkait rencana pengoperasian lintas Cibatu-Garut secara resmi, sampai saat ini pihak PT KAI masih menunggu izin operasionalnya.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)