Aksi Heroik Agus Suyitno, Kakek yang Selamatkan Nyawa 2 Orang dari Sambaran Kereta Api

Senin, 28 Februari 2022 - 04:16 WIB
loading...
Aksi Heroik Agus Suyitno, Kakek yang Selamatkan Nyawa 2 Orang dari Sambaran Kereta Api
Aksi heroik diperlihatkan seorang penjaga perlintasan kereta di Kabupaten Malang. Dia berhasil menyelamatkan dua nyawa dari terjangan kereta api. Foto/iNews TV/Saif Hajarani
A A A
MALANG - Aksi heroik dilakukan Agus Suyitno. Kakek berusia 62 tahun tersebut, berhasil menyelamatkan pengendara sepeda motor saat akan menerobos perlintasan kereta api di Jalan Kuncoro Desa Sambigede, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang.



Upayanya menyelamatkan pemotor dari sambaran kereta api tersebut, sempat viral. Agus Suyitno terekam kamera warga saat menghentikan pemotor yang nekad menerobos perlintasan kereta api.



Meski usia tak lagi muda, namun semangat Agus Suyitno yang akrab disapa Pak Yit ini tak perlu diragukan. Dia telah menunjukkan semangatnya, untuk menjaga perlintasan kereta api di kampung halamannya, demi keselamatan setiap orang yang hendak melintasi jalur kereta api.



Berjarak sekitar 100 meter dari rumahnya, setiap hari Pak Yit melakukan tugasnya tanpa pamrih. Pak Yit biasa berangkat dari rumahnya ke pos jaga perlintasan kereta api pada pukul 04.00 WIB, dan baru pulang setelah maghrib.

Panggilan jiwa untuk menjaga perlintasan kereta api ini, dimulai Pak Yit sejak bulan Juli 2021, setelah selama 20 tahun bekerja menjadi tukang becak di sekitar lokasi perlintasan kereta api.



Pak Yit terketuk hatinya untuk mengabdikan diri menjaga perlintasan kereta api, karena banyak memakan korban jiwa. Sejak itulah dia meminta izin kepada pemerintah desa, untuk bertugas menjadi penjaga palang pintu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)