Tagih Janji Bantuan, Kaum Emak Kembali Geruduk Kantor Bupati Bengkulu Utara

Senin, 15 Juni 2020 - 11:05 WIB
loading...
Tagih Janji Bantuan, Kaum Emak Kembali Geruduk Kantor Bupati Bengkulu Utara
Emak-emak tagih janji Asisten I menyelesaikan polemik BLT DD Desa Taba Baru. Foto/InewsTV/Ismail Yug
A A A
BENGKULU - Puluhan emak dari Desa Taba Baru, Kecamatan Lais, menagih janji asisten I, dengan mendatangi Kantor Pemkab Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, Senin (15/6/2020) .

"Kami ke sini menagih janji Asisten I. Katanya kemaren mau datang menyelesaikan persoalan bantuan ini, tapi hingga sekarang belum ada kejelasan," cetus Naneng, salah satu emak di halaman pemkab setempat.

Kekecewaan warga ini lantaran Asisten I sempat berjanji beberapa waktu lalu akan melakukan langkah cepat menyelesaikan carut marutnya dana Bansos yang bersumber dari dana desa.

Tak puas dengan mendatangi kantor bupati, emak-emak kembali melakukan aksi yang sama hari ini. Dalam keterangannya, salah satu perwakilan emak-emak mengancam akan melakukan aksi dengan masa yang lebih besar, jika tuntutan mereka tidak dipenuhi.

"Kalo tidak dipenuhi kami akan kembali datang dengan jumlah masa yang lebih besar," ancam Naneng dibarengi riuh emak lainnya.

Sementara itu, Asisten I Pemkab Bengkulu Utara Dullah mengatakan, pihaknya berjanji akan turun ke lapangan bersama tim. (Baca juga: Salut! IRT Ini Sisihkan Uang Belanjanya untuk Berbagi Sayuran kepada Warga Terdampak Corona)

Kordinasi akan dilakukan pemkab melibatkan pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Camat dan Kepala Desa setempat.

"Kami merespon positif. Semua kan ada tahapannya, karena ini merupakan BLT DD, kami akan berkordinasi dengan pihak-pihak terkait terlebih dahulu," kata Dullah.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.1967 seconds (0.1#10.140)