BNPB Pastikan Rumah Warga Rusak Akibat Gempa Pasaman Bakal Diperbaiki Pemerintah

Minggu, 27 Februari 2022 - 07:34 WIB
loading...
BNPB Pastikan Rumah Warga Rusak Akibat Gempa Pasaman Bakal Diperbaiki Pemerintah
BNPB pastikan rumah warga yang rusak akibat gempa bumi akan diperbaiki pemerintah.Foto/dok
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB ) Letjen TNI Suharyanto memastikan rumah warga yang rusak akibat bencana gempa bumi 6,2 magnitudo di Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) pada hari Jumat (25/2/2022) kemarin, akan diperbaiki pemerintah.

Suharyanto menyampaikan bahwa setelah tanggap darurat selesai, maka akan ada tahap peralihan. Tahap peralihan ini, kata dia, akab digunakan untuk rehabilitasi dan tahap rekonstruksi.

Baca juga: Gempa M4,9 Kembali Guncang Pasaman Barat

"Sekali lagi saya sampaikan mudah-mudahan ini tidak terlalu lama sehingga masyarakat yang rumahnya rusak, ini segera bisa kita perbaiki," kata Suharyanto dalam junpa persnya secara daring, Sabtu (26/2/2022).

Jenderal bintang tiga itu menyampaikan bahwa dalam rapat koordinasi (Rakornis) bersama Forkopimda setempat telah disepakati bahwa proses perbaikan rumah warga akan dilakukan secara berjenjang oleh pemerintah.

"Tadi sudah sepakat, nanti yang rusak ringan akan diperbaiki oleh pemerintah Kabupaten, untuk yang rusak sedang oleh pemerintah provinsi, dan yang rusak berat oleh pemerintah pusat dalam hal ini nanti dikerjakan antara BNPB atau Kementerian PUPR," ujarnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0935 seconds (0.1#10.140)