Salut! IRT Ini Sisihkan Uang Belanjanya untuk Berbagi Sayuran kepada Warga Terdampak Corona

Senin, 15 Juni 2020 - 10:05 WIB
loading...
Salut! IRT Ini Sisihkan Uang Belanjanya untuk Berbagi Sayuran kepada Warga Terdampak Corona
Seorang warga Pangkalan Bun saat mengambil sayur yang disangkutkan di sebuah pohon. (Foto/SINDOnews/Sigit Dzakwan)
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Nilai-nilai gotong royong dan rasa empati masih kuat dijaga oleh warga Perumahan Arut Residen No 16 Gang Pelita, Jalan Ahmad Wongso, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) , Kalimantan Tengah.

Contohnya, seorang ibu rumah tangga di perumahan tersebut, Ika Wahyu Dewi Firanti (34) mempunyai cara tersendiri untuk membantu sesama dimasa pandemi Covid-19.

Ia menyisihkan uangnya untuk membeli paket sayuran yang ditaruh di dalam kantong plastik dan dicantolkan di sebuah pohon untuk dibagikan kepada warga. (BACA JUGA: Relakan Uang Skripsi Anak, Bhabinkamtibmas Ini Berdayakan Warga)

Paket sayuran dipasang di samping kantor Pemadam Manggala Agni dan BKSDA, Jalan Kumpai Batu Atas.

Setiap harinya, ada 20 paket sayur gratis yang dibagikan dan selalu berbeda. Ada juga mi instan dalam bungkusan itu. Di tempat digantungnya paket sayur dan lauk, bertuliskan dengan kalimat 'Sayur Gratis, 1 Orang 1'.

“Sudah hampir satu bulan lebih saya melakukan aksi sosial ini dari menyisihkan uang belanja saya sehari hari. Ya lebih baik berbuat meski kecil nominalnya tapi ini saya yakin akan membantu bagi orang yang membutuhkan dimasa pendemi Covid-19,” ujar Ika Senin (15/6/2020) pagi. (BACA JUGA: Kenang Sosok Pramono Edhie, Ibas: Sampai Bertemu di Surga Elang 55)

Ika tergerak untuk menolong sesama di tengah wabah covid-19 lantaran melihat banyak warga ekonominya terpuruk. Untuk itu ia terketuk membuat aksi sosial ini.

"Apa yang saya lakukan ini hanya ingin membantu warga, khususnya yang kesulitan uang untuk belanja.”

Dia berniat selama pandemi ini belum berakhir akan terus menyediakan paket sayur gratis.

"Setiap hari digantung kan 20 paket sayur dan lauk, alhamdulillah selalu habis. Semoga sedikit bantuan ini bermanfaat," tutupnya.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)