Hari Ini Tahu Beredar Lagi di Bandung, Harga Tetap tapi Ukuran Mengecil

Kamis, 24 Februari 2022 - 10:35 WIB
loading...
Hari Ini Tahu Beredar Lagi di Bandung, Harga Tetap tapi Ukuran Mengecil
Setelah tiga hari mogok produksi, hari ini tahu dan tempe kembali beredar di Kota Bandung dengan harga tetap, namun ukuran jadi lebih kecil. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
BANDUNG - Setelah tiga hari mogok produksi, hari ini tahu dan tempe kembali beredar di pasaran di Kota Bandung, Jawa Barat. Kendati tak ada kenaikan harga, namun ukuran tahu sedikit lebih kecil dari sebelumnya.

Salah seorang produsen tahu Cibuntu Bandung, Iniyani mengatakan, sejak Rabu kemarin pihaknya sudah mulai memproduksi tahu untuk dijual hari ini, Kamis (24/2/2022). Hal itu sesuai dengan instruksi dimana aksi mogok produksi dilakukan selama tiga hari.



"Hari ini tahu sudah kembali beredar di pasaran. Masyarakat sudah bisa membeli tahu lagi," katanya.

Iniyani mengatakan, kendati aksi mogok telah dilakukan namun hingga saat ini harga kedelai cukup tinggi hingga Rp11.500 per kg. Harga tersebut belum mengalami penurunan dari sebelumnya Rp10.000 per kg.

"Karena harga masih tinggi, kami terpaksa mengurangi ukuran tahu. Karena kalau harganya naik, kami khawatir konsumen akan beralih ke makanan lain," katanya.



Dia berharap, pemerintah bisa segera turun tangan mengatasi kenaikan harga kedelai. Jangan sampai kondisi ini terus berlarut larut sehingga produsen harus mengurangi ukuran tahu.



Salah seorang pedagang tahu keliling, Ujang mengaku hari ini tahu dan tempe sudah tersedia kembali. Secara harga tidak ada kenaikan, namun ukuran mengecil.

"Harga tetap sama Rp5.000 per bungkus. Tapi ukuran agak kecil sedikit," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4610 seconds (0.1#10.140)