Miris! Dibangun Miliaran Rupiah, Fasilitas Pariwisata di Pantai Kelisut Toboali Dirusak OTK

Kamis, 24 Februari 2022 - 05:25 WIB
loading...
Miris! Dibangun Miliaran Rupiah, Fasilitas Pariwisata di Pantai Kelisut Toboali Dirusak OTK
Fasilitas pariwisata di Pantai Kelisut dirusak OTK. Foto: Wiwin/SINDOnews
A A A
BANGKA SELATAN - Fasilitas objek wisata di Pantai Kelisut Toboali, Bangka Selatan, dirusak oleh orang tak dikenal (OTK). Padahal fasilitas tersebut dibangun dengan anggaran negara miliaran rupiah.

Kerusakan terparah terjadi pada pintu toilet panggung utama yang berdekatan dengan objek wisata Batu Belimbing, serta meteran listrik, dan portal juga ikut dirusak.

Tak hanya itu, mesin air yang terpasang di belakang panggung utama tersebut juga hilang dicuri maling.

Baca juga: Ramai Aksi Vandalisme di Bandung, Ini Kata Wali Kota Bandung pada Pelaku

Adil, Ketua Pokdarwis Pantai Kelisut Toboali mengatakan, telah melakukan berbagai upaya terhadap aksi pengrusakan fasilitas pariwisata tersebut.

"Pengrusakan ini sudah terjadi sejak beberapa bulan lalu dan terus berulang. Padahal kami juga sudah melaporkan ke pihak kepolisian dan pihak kepolisian langsung respon, dan juga telah memasang plang imbauan. Dinas Pariwisata juga sudah kami laporkan, bahkan kalau malam portal juga kami tutup, tapi perusakan masih terjadi oleh tangan-tangan jahil," katanya, Rabu (23/2/2022).

Dia berharap, Pemkab Bangka Selatan dapat menempatkan petugas jaga malam, guna menjaga aset pemerintah daerah tersebut.

Baca: Aksi Vandalisme Terjadi di Kampus Unimen, Rektor Bertindak

"Kami harapkan Pemkab Bangka Selatan juga menempatkan petugas jaga malam, karena perusakan ini terjadi pada malam hari diatas jam 8 malam hingga subuh. Kami selaku Pokdarwis selama ini sudah berupaya untuk menjaga fasilitas ini, tapi kan tidak mungkin kami harus jaga 24 jam, karena Pokdarwis ini sifatnya kegiatan sosial," ucapnya.

Ia juga mengimbau kepada para pengunjung agar dapat manjaga fasilitas pariwisata yang telah dibangun oleh pemerintah dengan anggaran miliaran rupiah.

"Pemerintah sudah mengeluarkan anggaran miliaran rupiah untuk membangun fasilitas pariwisata agar para pengunjung lebih nyaman, masak harus dirusak. Marilah kita jaga bersama demi kemajuan pariwisata kita," imbaunya.
(hsk)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2086 seconds (11.97#12.26)