Ratusan Warga PSHT Ngrampal Gelar Donor Darah Massal

Minggu, 14 Juni 2020 - 18:28 WIB
loading...
Ratusan Warga PSHT Ngrampal Gelar Donor Darah Massal
Ratusan warga PSHT Ranting Ngrampal Cabang Sragen melakukan donor darah. FOTO : iNews.tv/Joko Piroso
A A A
SRAGEN - Di tengah pandemi COVID-19, ratusan warga PSHT Ranting Ngrampal Cabang Sragen menggelar bakti sosial donor darah bersama PMI Cabang Sragen Minggu 14/6/2020) siang. Donor danarh digelar di Gedung KUD Sragen, Jawa Tengah.

Aksi donor darah itu dilakukan karena stok darah di PMI Sragen sudah menipis. Meski peserta donor darah cukup banyak, namun panitia tetap menerapkan protokol kesehatan dari pemerintah seperti cuci tangan dan jaga jarak.Kegiatan ini juga bertepatan dengan Hari Donor Darah Sedunia tahun 2020.

Ketua PSHT Ranting Kecamatan Ngrampal, Budi Triatmadja menjelaskan bakti sosial donor darah ini selain untuk mempererat silaturahmi antar warga PSHT juga untuk memupuk rasa solidaritas terhadap sesama apalagi kebutuhan darah di kantor cabang PMI telah menipis.

“Bakti sosial donor darah ini murni kesadaran dari para warga PSHT, bukan dari dorongan orang lain maupun dari pimpinan perguruan PSHT. Mereka prihatin mengingat persediaan darah di kantor cabang PMI Sragen sudah menipis untuk kebutuhan para warga yang membutuhkan,” terang Budi.(Baca juga : Adaptasi New Normal, Ini Strategi Bisnis Perhotelan di Jateng )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2108 seconds (0.1#10.140)