Susanti Dewayani Akhirnya Dilantik Jadi Wakil Walikota Pematangsiantar setelah Setahun Penantian

Selasa, 22 Februari 2022 - 20:09 WIB
loading...
Susanti Dewayani Akhirnya Dilantik Jadi Wakil Walikota Pematangsiantar setelah Setahun Penantian
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi akhirnya melantik Wakil Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani, hasil Pilkada 2020, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Medan, Selasa (22/2/2022)). Foto: MPI/Ricky F Hutapea
A A A
PEMATANGSIANTAR - Wakil wali kota Pematangsiantar hasil Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020, Susanti Dewayani akhirnya dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi setelah setahun penantian.

Susanti dilantik oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, Medan, Selasa (22/2/2022).

Gubernur Edy mengingatkan tugas seorang kepala daerah adalah menyejahterakan rakyat kota terbesar kedua di Sumut itu.

Baca juga: Dokter Anak Ini Segera Dilantik Jadi Wakil Wali Kota Pematangsiantar, Begini Harapan Warga

“Pematangsiantar ini perlu ditangani dengan benar, ini untuk kesejahteraan rakyat, ibu menjalankan amanah, tak ada lain, jadi selalu berpikir dan berpikirlah untuk kesejahteraan rakyat,” tegas Edy Rahmayadi.

Gubernur juga menyinggung jabatan kepala daerah bukanlah untuk kepentingan kelompok, melainkan hanya untuk kepentingan rakyat.



“Tugas pokok ibu adalah kesejahteraan rakyat, hilangkan kepentingan pribadi dan kelompok, bersikaplah tegas, pastikan bahwa rakyat punya pemimpin,” katanya.

Edy juga berpesan, untuk bekerja bersama seluruh pihak. Termasuk seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pematangsiantar. “Di setiap daerah ada Forkopimda yang membantu ibu pada fungsinya masing-masing, ibu tak bekerja sendiri, itulah yang memberikan dukungan terhadap kepemimpinan ibu,” ujarnya.

Baca juga: Heboh Kerangkeng dan Hewan Dilindungi di Rumah Bupati Langkat, Ini Kata Gubernur Edy Rahmayadi

Selain Forkopimda, kepala daerah memiliki perangkat pada bidangnya masing-masing. Edy meminta Susanti untuk memanfaatkan hal tersebut semaksimal mungkin. “Manfaatkan benar organisasi (organisasi perangkat daerah), pastikan dari mulai perencanaan penganggaran, pelaksanaan, pelaporan pertanggung jawaban,” tegasnya.

Sebagai informasi, Susanti Dewayani terpilih sebagai wakil wali kota bersama dengan Asner Silalahi sebagai wali kota Pematangsiantar pada Pilkada 2020 silam.

Namin belum sempat dilantik, Asner meninggal dunia. Hingga akhirnya hanya Susanti Dewayani yang dilantik.

Baca juga: Bawa Kabur Uang Puluhan Juta dari Cafe, Perempuan Bercadar di Binjai Ditangkap

Kata Edy, selanjutnya Susanti yang akan menjadi wali kota. Kemudian, wakil wali kota akan dilantik kemudian setelah disepakati oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pematangsiantar.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Susanti Dewayani yang baru dilantik menyampaikan akan menjalankan amanah yang diberikan masyarakat Kota Pematangsiantar kepadanya.

“Saya berterima kasih kepada masyarakat Pematangsiantar yang memberikan amanah kepada kami sebagai pelayan masyarakat, dan kami akan bekerja keras sesegera mungkin untuk mewujudkan visi misi kami kepada masyarakat, mewujudkan kota yang sehat, sejahtera dan berkualitas,” katanya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1694 seconds (10.101#12.26)