Nahas! Bermain di Sungai, Bocah SD di Pati Terseret Arus Sungai Silugonggo

Selasa, 22 Februari 2022 - 18:46 WIB
loading...
Nahas! Bermain di Sungai, Bocah SD di Pati Terseret Arus Sungai Silugonggo
Tim SAR gabungan menyusuri aliran sungai Silungggo untuk mencari bocah yang tenggelam saat bermain di sungai tersebut, Selasa (22/2/2022). Foto/Ist
A A A
PATI - Triyan Setiyanto (12) warga Desa Bendar RT 01 RW 01 Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah dilaporkan tenggelam di Sungai Silugonggo. Diduga korban tenggelam saat asyik bermain bersama temanya pada Senin (21/2/2022). Hingga Selasa (22/2/2022) belum ditemukan dan masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menceritakan, kecelakaan air ini bermula ketika korban bersama tiga temannya bermain di Daerah Aliran Sungai (DAS) Silugonggo sekitar dermaga, tepatnya di daerah Bendar, Kecamatan Juwana. Mereka naik di atas kapal, kemudian satu anak turun ke sungai dan naik lagi dengan memegang dapra kapal.

Baca juga: Tolak Kebijakan ODOL, Ratusan Sopir Truk Blokade Jalan Lingkar Selatan Kudus

"Melihat temannya bermain naik turun dapra, korban pun ikutan bermain. Ketika korban berpegangan dapra kapal, tangan korban tidak kuat dan akhirnya jatuh ke sungai. Korban langsung terseret arus sungai," jelasnya, Selasa (22/2/2022).

Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke pihak terkait. Kepala Kantor SAR Semarang memperintahkan koordinator pos SAR Jepara Arum Dwi Hartanto memberangkatkan satu tim rescue untuk melakukan pencarian dan pertolongan disertai peralatan SAR air.



"Upaya pencarian tim SAR gabungan dengan motode penyisiran dengan perahu karet dari tempat kejadian ke arah utara sejauh 1 kilometer. Kondisi air yang keruh , arus deras menjadi kendala tim SAR dalam pencarian. Kami berharap korban bisa segera ditemukan," ujarnya.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1879 seconds (11.97#12.26)