Ringankan Beban Rakyat, Bupati Winarti Gelar Operasi Pasar di Kecamatan Menggala

Selasa, 22 Februari 2022 - 17:28 WIB
loading...
Ringankan Beban Rakyat, Bupati Winarti Gelar Operasi Pasar di Kecamatan Menggala
Bupati Tulangbawang Winarti melaksanakan kegiatan operasi minyak goreng di BMW Sports Center Menggala, Selasa (22/2/2022).
A A A
KOTA MENGGALA - Harga minyak goreng yang meroket dan sulit didapatkan tentu menjadi masalah tersendiri bukan hanya di Kabupaten Tulang Bawang melainkan di seluruh wilayah Indonesia. Sebagai wujud hadirnya Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melayani masyarakat, Bupati Tulangbawang Winarti melaksanakan kegiatan operasi minyak goreng di BMW Sports Center Menggala, Selasa (22/2/2022).

Dalam kegiatan tersebut Bupati Winarti mendistribusikan 9.500 liter minyak goreng kepada terutama kepada rakyat dengan skala kondisi ekonomi yang perlu dibantu seperti tenaga kebersihan, tenaga honorer dan pekerja lapis bawah lainnya yang sangat membutuhkan.

"Hari ini kita tekankan kepada seluruh distributor agar tidak menimbun minyak goreng. Hal ini tolong jadi perhatian khusus bagi dinas perdagangan dan jajaran keamanan, jika ada pihak distributor yang menimbun minyak goreng akan diambil tindakan tegas sesuai ketentuan hukum yang berlaku," ujarnya.

Minyak dijual dengan harga Rp14 ribu per liter. Setiap orang mendapat jatah 2 liter. Bupati Winarni berharap ini bisa sedikit membantu masyarakat. Pendistribusian sesuai prokes mengingat situasi varian Omicron yang semakin meningkat.

"Terkhusus bagi pelaku ekonomi atau UMKM yang bahan jualannya banyak menggunakan minyak goreng seperti penjual gorengan segera Dinas UMKM dan Perdagangan akan mencarikan solusi terbaiknya," tutur Winarti.

Pada kesempatan tersebut bupati didampingi Sekda, Dandim, Danlanud, Polres Tulang Bawang serta Kadis Pasar, Kadis Kesehatan, Kepala BKPP, Kadis PTSP, Kadis PP&PA, Kalak BPBD, seluruh kabag Sekda camat dan lurah di Kecamatan Menggala. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)