2.000 Personel Gabungan Amankan Kunker Jokowi di Sulut

Selasa, 22 Februari 2022 - 17:10 WIB
loading...
2.000 Personel Gabungan Amankan  Kunker Jokowi di Sulut
Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Hengky Yuda Setiawan saat memimpin apel gelar pasukan dan dihadiri oleh sejumlah pejabat dari instansi terkait untuk mengamankan Kunker Jokowi di Sulut. Foto: MPI/Subhan Sabu.
A A A
MANADO - Sekitar 2.000 personel gabungan siap mengamankan kunjungan kerja (kunker) Presiden RI Joko Widodo ( Jokowi) selama dua hari di Sulawesi Utara ( Sulut ).

Ribuan personel gabungan itu mulai apel gelar pasukan yang terdiri dari gabungan TNI dan Polri serta beberapa instansi terkait seperti Basarnas, Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran, hingga Satpol PP Provinsi Sulut, di Lapangan Upacara Makorem 131/Santiago, Selasa (22/2/2022).

2.000 Personel Gabungan Amankan Kunker Jokowi di Sulut



“Semua ini ditujukan untuk menyukseskan kelancaran kunjungan kerja Presiden RI,” kata Kapendam XIII/Merdeka, Letkol Inf Jhonson M. Sitorus usai apel gelar pasukan.



Sejumlah pasukan dari beberapa instansi itu kata Kapendam, dilibatkan dalam rangka pengamanan VVIP kunker Presiden RI Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi.

"Pengerahan pasukan bertujuan untuk memberikan pengamanan serta kenyamanan bagi Bapak Presiden RI beserta rombongan dalam kunjungan kerjanya selama dua hari di wilayah Sulut," ujar Kapendam



Selanjutnya, Kapendam menjelaskan bahwa apel gelar pasukan ini merupakan sarana untuk mengecek kesiapan personel dan materil agar dalam pelaksanaan tugas nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Selanjutnya, Letkol Sitorus juga menambahkan bahwa personel Satgaspam VVIP tersebut akan disebar di seluruh rute yang akan dilalui termasuk di titik-titik fokus yang menjadi objek kunjungan kerja Bapak Presiden RI.



Presiden Jokowi rencananya akan melakukan kunjungan kerja di Sulut, Jumat (25/2/2022). Orang nomor 1 RI itu akan meresmikan secara langsung Jalan Tol Manado – Bitung. Selain itu, Presiden akan melakukan monitoring jalannya vaksinasi.

Apel gelar pasukan ini dipimpin oleh Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Hengky Yuda Setiawan dan dihadiri oleh sejumlah pejabat dari instansi terkait.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2168 seconds (0.1#10.140)