Jembatan Penghubung Antardesa Ini Rusak, Pemkab Harus Segera Perbaiki

Selasa, 22 Februari 2022 - 10:43 WIB
loading...
Jembatan Penghubung Antardesa Ini Rusak, Pemkab Harus Segera Perbaiki
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng menyoroti kondisi jembatan yang menghubungkan antardesa. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng menyoroti kondisi jembatan yang menghubungkan antara Desa Sagu, Kecamatan Kotawaringin Lama dengan Kecamatan Balai Riam, Kabupaten Sukamara.

Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman menyampaikan, kondisi jembatan penghubung antardesa dan kabupaten tersebut kondisinya cukup mengkhawatirkan. Sebab bagian tengah jembatan sudah melengkung dan jika tidak dilakukan penangan segera bisa amblas.

"Kondisi jembatan tersebut sangat membahayakan, saat ini sudah melengkung ke bawah dan juga berlubang dibagikan tengah, maka harus perlu dilakukan perbaikan,bagaimana caranya sehingga jembatan itu baik kembali dan mantap seperti semula," kata Bambang Suherman, Selasa 22 Februari 2022.

Bambang mengungkapkan, memang jalan atau jembatan tersebut ranahnya Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Namun, melihatkondisi sekarang yang sudah seperti itu, maka diharapkan Pemerintah Daerah melalui Dinas PU segera melakukan koordinasi.

"Kami sudah sampaikan ke ibu Bupati dan Dinas PU mohon segera untuk ambil tindakan, karena itu salah satunya penghubung antara Kecamatan Balai Riam ke Desa Sagu dan sebaliknya, atau ke Kotawaringin dab ke Pangkalan Bun," sebutnya.

Maka, Dinas PUPR Kobar agar segera berkoordinasi dengan pihak provinsi, agar ini tidak Nanti menimbulkan kecelakaan. Maka perlu adanya antisipasi sebelum kondisi Jembatan semakin parah. Baca: Kebakaran Landa 30 Hektare Lahan di Natuna, Pangkalan TNI AL Turun Tangan.

"Maka kita harus mempunyai inovasi, agar jangan sampai jembatan tersebut sudah semakin parah baru mengambil langkah," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)