Ungkap Penimbun Minyak Goreng, Polisi Temukan 6 Ton Disimpan di Rumah Warga

Senin, 21 Februari 2022 - 20:15 WIB
loading...
Ungkap Penimbun Minyak Goreng, Polisi Temukan 6 Ton Disimpan di Rumah Warga
Polres Ogan Komering Ulu Bersama Pemkab saat menggerebek rumah warga yang menimbun ratusan jerigen minyak goreng. Foto: iNewsTV/Widori Agustino
A A A
BATURAJA - Polres Ogan Komering Ulu ( OKU ) Bersama Pemkab setempat berhasil mengungkap penimbunan minyak goreng di rumah salah seorang warga di Kota Baturaja yang jumlahnya mencapai 6 ton.

Pengungkapan itu dari hasil informasi masyarakat adanya kelangkaan minyak goreng yang diduga dari hasil penimbunan.

Minyak goreng sebanyak 6 ton itu disimpan di salah satu rumah warga di Jalan Rajawali Dua, Kelurahan Sekarjaya, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Senin siang (21/2/2022).

Ungkap Penimbun Minyak Goreng, Polisi Temukan 6 Ton Disimpan di Rumah Warga



Minyak goreng tersebut dimuat dalam 236 jerigen kemasan 18 liter dan disimpan di bagian dapur dan kamar rumah yang dihuni oleh warga bernama Feri.

Dari pengakuan pemilik rumah, minyak goreng tersebut baru tiba dari Palembang pada Senin pagi (21/2/2022) melalui pengiriman ekspedisi.



“Sebelumnya ada 236 jerigen namun sudah ada beberapa jerigen yang sudah terjual ke pedagang gorengan sementara sisanya disimpan di rumah,” aku Feri, pemilik minyak goreng tersebut.


Dia mengaku, minyak goreng tersebut dibeli seharga Rp338 ribu per jerigen dan dijual kembali seharga Rp345 ribu.

“Penemuan minyak goreng tersebut merupakan hasil penyelidikan Satintelkan Polres OKU yang diperkuat dengan laporan masyarakat,” kata Kapolres OKU, AKBP Danu Agus Purnomo.


Menurut Danu, pihaknya akan melakukan klarifikasi kepada pemilik minyak goreng terlebih dahulu. Dia juga mengaku, masih mengembangkan penemuan minyak goreng tersebut termasuk memanggil pihak pihak terkait dan penyuplai minyak goreng.

“Ratusan jerigen minyak goreng itu kini sudah diamankan di Mapolres OKU termasuk pemilik minyak goreng,” tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2044 seconds (0.1#10.140)