Tragedi 4 Kakak Beradik Tewas Terpanggang dalam Kebakaran di Padanglawas Utara

Senin, 21 Februari 2022 - 11:07 WIB
loading...
Tragedi 4 Kakak Beradik Tewas Terpanggang dalam Kebakaran di Padanglawas Utara
Kebakaran hebat melanda rumah warga di Poken Salasa, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumatera Utara, Minggu (20/2/2022) malam. SINDOnews/Zia
A A A
PADANGLAWAS UTARA - Kebakaran hebat melanda rumah warga di Poken Salasa, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padanglawas Utara, Sumatera Utara, Minggu (20/2/2022) malam. Akibatnya, empat kakak beradik tewas terpanggang dalam musibah kebakaran tersebut.

Korban tewas, Aisah Ritonga (15), Dian Ritonga (8) Ayu Ritonga (8) Madan Ritonga (4). Mirisnya, mereka tewas pada saat ibu pergi bekerja, sedangkan orang tua laki-laki mereka sedang di warung.

"Pada saat kejadian, ke 4 korban sedang tertidur pulas di dalam satu kamar,” ujar Kapolres Tapanuli Selatan melalui Kapolsek Padang Bolak, AKP Zulfikar, Senin ( 21/2/2022).

Ketika terjadi kebakaran kata Kapolsek, orang tua laki-laki sedang duduk di warung yang berjarak 2 rumah dari lokasi. "Sedangkan ibu mereka sedang bekerja di luar rumah. Masyarakat yang mengetahui terjadinya kebakaran, berusaha menolong korban, tapi api sudah membesar," sebut Zulfikar.

Api baru bisa dipadamkan, setelah 3 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Padang Lawas Utara datang ke lokasi dan berhasil memadamkan api sekitar pukul 00.00 WIB. Baca: Kejari Surabaya Tangkap Terpidana Kasus Penipuan Sewa Kapal Tugboat dan Tongkang.

Hasil pemeriksaan sementara, kebakaran diduga karena hubungan arus pendek listrik yang berasal dari dapur rumah. Selain 4 korban jiwa, kebakaran ini juga mengakibatkan kerugian materil Rp100 juta. Baca Juga: Residivis Ini Kembali Masuk Penjara Gegara Bobol Rumah di Semarang.

Kedua orang tua korban, Darwin Ritonga (46) dan istrinya masih shock atas kejadian ini.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0862 seconds (0.1#10.140)