Asyik Mandi-mandi di Danau Toba, Seorang Wisatawan Lokal Hilang

Minggu, 20 Februari 2022 - 23:35 WIB
loading...
Asyik Mandi-mandi di Danau Toba, Seorang Wisatawan Lokal Hilang
Polisi bersama tim SAR dan warga saat melakukan pencarian waisatawan lokal yang hilang saat asyik mandi-mandi di Danau Toba, Minggu (20/2/2022). Foto: MPI/Wahyudi Aulia Siregar
A A A
TOBA - Seorang wisatawan lokal hilang tenggelam saat asyik mandi-mandi di pinggir pantai Danau Toba di Dusun Pakkodian, Desa Lontong Nihuta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba , Sumatera Utara, Minggu (20/2/2022).

Kapolres Toba, AKBP Akala Fikta Jaya mengatakan, korban adalah Widodo Tambunan (25), warga Desa Parsambilan Napitupulu, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba.

Awalnya korban bersama lima orang temannya datang ke lokasi untuk mandi-mandi. Korban dan lima temannya berenang hingga 50 meter dari bibir pantai.



"Korban hendak kembali ke daratan dan meninggalkan teman-temannya. Namun dia tergelincir dan masuk ke tempat yang dalam, kemudian menghilang," kata AKBP Akala.



Kapolres mengaku, teman korban yang ikut berenang sudah mencoba untuk membantu. Namun dia gagal hingga korban tenggelam dan menghilang.

Saat ini, proses pencarian telah dilakukan. Sejumlah potensi SAR yang ada di Toba, terlibat dalam pencarian tersebut.



Akala mengatakan, insiden ini menjadi pelajaran kepada seluruh pengunjung dan pengelola tempat wisata di kawasan Danau Toba agar lebih waspada dan selalu memantau aktivitas anak-anak dan anggota keluarga mereka saat berada di pinggir Danau Toba.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)