Kisah Agustinus Kehilangan Ibu karena Terlambat Dapat Obat, Kini Jadi Pengusaha Apotek

Jum'at, 18 Februari 2022 - 16:18 WIB
loading...
Kisah Agustinus Kehilangan Ibu karena Terlambat Dapat Obat, Kini Jadi Pengusaha Apotek
Agustinus sukses bangun apotek karena terinspirasi kisah kehilangan ibu. Foto: Ahmad/SINDOnews
A A A
SEMARANG - Ingatan Agustinus Safirin atas meninggalnya sang ibu Elisabeth Ester Lusur, tak bisa dilupakan. Kehilangan sosok ibu, pada tahun 1982, meninggalkan cerita pedih di hatinya.

Agustinus menceritakan, mamanya, begitu ia memanggilnya, meninggal dunia karena sakit keras dan tidak tertolong karena terlambat mendapatkan obat.

Saat itu, Agustinus Safirin masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) dan harus menempuh waktu 10 jam ke kota untuk membeli obat. Karena apotek memang berada di kawasan kota.



Berawal dari kejadian itu, terbesit keinginannya membuat apotek di pelosok-pelosok desa. Hal itu dilakukan agar bisa membantu masyarakat di daerah terpencil yang umumnya banyak masyarakat tak mampu.

Setelah merantau dan sukses bekerja di Jakarta, putra Flores itu kemudian merealisasikan cita-citanya dengan menekuni usaha apotek yang khusus dibukanya di daerah pelosok, yakni di Flores, Nusa Tenggara Timur.

Kini sudah ada 10 apotek yang dinamainya Apotik Peduli. Di Kota Semarang, Agustinus Sarifin mulai mengembangkan Apotek Peduli di wilayah Kelurahan Palebon, Pedurungan.



Ini pun atas pertimbangan belum ada apotek yang dekat dengan wilayah Palebon.

"Saya memang mendasarkan pada kepentingan sosial. Di mana apotik yang saya beri nama Peduli ini harus benar-benar bisa membantu masyarakat yang membutuhkan obat,” kata Agustinus, Jumat (18/2/2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1094 seconds (0.1#10.140)