Exit Tol Gedebage Bandung Ditargetkan Dibuka Tahun Ini

Jum'at, 18 Februari 2022 - 14:27 WIB
loading...
Exit Tol Gedebage Bandung Ditargetkan Dibuka Tahun Ini
Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna meninjau lokasi pembangunan exit tol Gedebage di KM 149 yang terkoneksi dengan Tol Purbaleunyi. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung menargetkan exit tol Gedebage di KM 149 yang terkoneksi dengan Tol Purbaleunyi bisa dibuka pada tahun ini. Saat ini, beberapa persyaratan terus dipenuhi agar pembukaan bisa segera dilakukan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, tahun ini kemungkinan besar exit tol Gedebage sudah bisa digunakan oleh masyarakat.


Sebab, beberapa syarat pembangunan yang kemarin sempat menjadi PR (pekerjaan rumah) sekarang telah selesai.

"Kira-kira tahun ini bisa direalisasikan karena beberapa hal yang diminta untuk diselesaikan itu sudah beres sekarang, seperti amdal dan lalin (lalu lintas)," ungkapnya, Jumat (18/2/2022).

"Lalu beberapa persyaratan dari provinsi ke pusat pun sedang proses, status penetapan jalan juga sudah berproses. Kalau semua bisa bersinergi, tahun ini tol bisa kita fungsikan," imbuhnya.

Meski menurut Ema proyek exit tol ini bukan hal yang mendesak, tapi kebermanfaatan jangka panjangnya akan sangat terasa oleh masyarakat.



Terutama masyarakat Bandung yang ada disekitar Ujungberung, Cibiru, Arcamanik, Cibiru, dan Margahayu yang akan menuju ke Jakarta.

"Saya punya keyakinan, penggunanya akan lebih banyak dari masyarakat di luar kawasan ini. Bisa jadi nanti banyaknya dari warga Cibiru, Ujungberung, Arcamanik, atau Margahayu."

"Maka, saya pikir ini sangat logis jika pembangunannya dipercepat dari yang tol existing sekarang ke exit tol Gedebage Selatan yang tersambung dengan perempatan Soekarno Hatta," paparnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1952 seconds (0.1#10.140)