Hadiri Puncak Harlah NU ke-99 di Bangkalan, Gubernur Khofifah Sampaikan Progres Pembangunan IISP

Jum'at, 18 Februari 2022 - 08:46 WIB
loading...
Hadiri Puncak Harlah NU ke-99 di Bangkalan, Gubernur Khofifah Sampaikan Progres Pembangunan IISP
Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa menghadiri puncak peringatan Harlah NU ke-99 di Pondok Pesantren Syaichona Cholil Bangkalan, Kamis (17/2/2022) malam. Foto dok/SINDOnews
A A A
SURABAYA - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa menghadiri puncak peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke-99 di Pondok Pesantren Syaichona Cholil Bangkalan, Kamis (17/2/2022) malam. Pada kesempatan ini, gubernur menyampaikan perkembangan pembangunan Indonesia Islamic Science Park (IISP).

Khofifah mengatakan, Peraturan Presiden (Perpres) tentang pembangunan Indonesia Islamic Science Park (IISP) yang akan dibangun di Suramadu Kaki Bangkalan Madura telah keluar. "Saat ini, kami tengah menunggu penyerahan lahan dari PUPR," kata Khofifah.

Acara Harlah NU ke-99 itu dihadiri langsung oleh Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki.

Orang nomor satu di Jatim itu menambahkan, pembangunan IISP diyakini mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat khususnya yang tinggal di pulau Madura. Pihaknya berharap, ke depan pertemuan Organisasi Konferensi Islam (OKI) bisa digelar di Madura, di IISP.

"Ketika diadakannya Konferensi Islam dan jika ada tamu datang dari Timur Tengah ke Madura di fasilitasi dengan hotel yang terbaik dengan layanan bintang tujuh," ujarnya.

Lebih jauh Khofifah berharap, adanya pembangunan IISP menjadi tempat pembelajaran keilmuan Islam. IISP ini akan didukung ketersediaan infrastruktur terpadu sebagai pusat edukasi, budaya dan wisata. "Kedepannya akan menjadi pusat keuangan syariah dunia dan mensejahterakan masyarakat muslim di Madura," tandasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2795 seconds (0.1#10.140)