Jelang Verifikasi Parpol, Perindo Bentuk 12 Korwil di Sumut

Jum'at, 18 Februari 2022 - 01:26 WIB
loading...
Jelang Verifikasi Parpol, Perindo Bentuk 12 Korwil di Sumut
Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan membentuk 12 korwil di Sumut menjelang verifikasi parpol. Foto: MPI/Wahyudi Aulia Siregar
A A A
MEDAN - Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) membentuk 12 koordinator wilayah (korwil) di Sumatera Utara ( Sumut ) menjelang verifikasi partai politik (Parpol).

Pembentukan korwil ini dilakukan untuk mempersiapkan struktur kepengurusan dalam rangka memenuhi sarat verifikasi partai politik peserta pemilu yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Ketua DPW Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan mengatakan, korwil yang dibentuk sesuai dengan jumlah daerah pemilihan yang ada di Sumut.



Korwil ini nantinya diisi oleh 2-3 orang pengurus DPW yang bertugas memberikan supervisi kepada pengurus DPD dan DPC se-Sumut.



"Jadi nanti korwil-korwil ini yang bertanggungjawab mensupervisi stuktur di DPD dan DPC," kata Rudi, Kamis (17/2/2022).

Pembentukan 12 korwil tersebut sambung Rudi, juga dalam kepentingan memenuhi target capaian di Pemilu 2024 mendatang. Di mana Perindo berharap dapat mendudukkan 1 orang di anggota DPRD Provinsi dari tiap-tiap dapil.



"Di tingkat kabupaten/kota kita juga menargetkan dapat membentuk 1 fraksi," sambungnya.

Sejauh ini, kata Rudi, dari 33 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara, sebanyak 26 di antaranya sudah memiliki kepengurusan yang telah diperkuat. Sementara sisanya masih dalam proses pembaruan dan penguatan.

"Target kita akhir Maret 2022 ini sudah siap 100 persen untuk di tingkat Kabupaten/Kota," pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)