Memilukan, Bayi di Rokan Hulu Ini Lahir Tanpa Tempurung Kepala

Kamis, 17 Februari 2022 - 20:13 WIB
loading...
Memilukan, Bayi di Rokan Hulu Ini Lahir Tanpa Tempurung Kepala
Seorang bayi di Desa Bencah Kesuma, Kabun, Rokan Hulu, Riau lahir dengan kondisi tidak normal. Bayi berjenis kelamin perempuan ini lahir tanpa tempurung kepala. Foto/Ist
A A A
ROKAN HULU - Seorang bayi di Desa Bencah Kesuma, Kabun, Rokan Hulu, Riau lahir dengan kondisi tidak normal. Bayi berjenis kelamin perempuan ini lahir dengan kondisi tanpa tempurung kepala.

Bayi tersebut merupakan buah hati dari pasangan suami istri (pasutri), Dwi Arisusanto (22) dan Rosi Lestari (23). Dimana saat lahir pada 8 Febuari lalu, bagian atas kepalanya terbuka tanpa tulang tempurung dan membuat bagian dari wajahnya ikut rusak.



Kondisi bayi malang itu membuat Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13 Rokan IV Koto Kodim 0313/KPR, Serka Arnizam mengunjunginya. Dengan mengendarai sepeda motor, bintara TNI AD sampai di rumah Dwi Arisusanto.

"Saya didampingi Pak Kadus (kepala dusun) sudah mendatangi rumah bayi tanpa tempurung kepala. Kita sangat prihatin. Kita tadi berikan sagu hati," kata Serka Arnizam Kamis (17/2/2022).

Untuk itu dia berharap agar warga dan pihak lain mau membantu untuk meringankan beban keluarga dan nantinya mungkin bisa dibuatkan tempurung kelapa bagi bayi tersebut. Bagi donatur bisa menyalurkan bantuan ke keluarga.

Sementara itu orangtua bayi, Rosi Lestari mengatakan waktu awal kehamilan semuanya tidak ada tanda-tanda kelainan. Dia juga berharap anak pertamanya bisa hidup seperti anak normal biasanya.


"Bagaimana pun keadaan anak saya, rasa sayang saya tidak hilang. Kami berharap anak saya bisa sembuh agar bisa normal seperti anak yang lain," ucap Rosi Lestari lirih.



Dia juga menjelaskan saat anaknya minum susu harus dibantu dengan alat berupa selang. Caranya adalah dengan memasukkan susu ke dalam alat tersebut sebagai jalur masuk susu ketubuh.

"Kami juga masih melakukan kontrol kesehatan anak kami. Suami saya bekerja kuli di salah satu bengkel milik orang lain. Kita harap ada bantuan dari pemerintah maupun pihak lain. Bagi yang sudah membantu kami ucapkan terima kasih," harapnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3746 seconds (0.1#10.140)