Jemaah haji asal Solo, terperangkap di lift putus

Kamis, 15 November 2012 - 02:02 WIB
Jemaah haji asal Solo, terperangkap di lift putus
Jemaah haji asal Solo, terperangkap di lift putus
A A A
Sindonews.com - Nasib apes dialami Sofiatun (63), jamaah haji asal Demak, Jawa Tengah (Jateng). Jamaah haji ini, tergabung dalam kloter 43 Debarkasi Solo. Akibat kejadian itu, kedua pergelangan kaki Sofiatun bengkak, dan tidak bisa jalan akibat lift yang dinaiki di Jeddah, terjun bebas dari lantai empat.

Kejadian berlangsung, pada Selasa 13 Nopember 2012 sore, sekitar pukul 16.00 waktu setempat. ”Sebelum kejadian, saya tengah tidur dan dibangunkan yang lain, untuk diajak jalan-jalan keluar sembari menunggu waktu pemulangan,” kata Sofiatun saat dirawat di poliklinik Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jateng, Rabu (14/11/2012).

Saat naik lift dari lantai 4, dia bersama enam orang lainnya. Tiba-tiba, lift yang dinaikinya putus dan terjun ke bawah. Dia langsung tak sadarkan diri. Ketika terbangun, dirinya telah dirawat di klinik pemondokan haji milik Pemerintah Indonesia.

Sedangkan korban lainnya, tidak mengalami luka yang parah. Setibanya di poliklinik Asrama Haji Donohudan, Sofiatun dirujuk ke RSUD dr Moewardi Solo, karena ditengarai mengalami patah tulang.

Sementara rombongan Kloter 43 yang merupakan gabungan jamaah asal Demak dan Semarang, tiba di Bandara Adi Soemarmo Solo sekitar pukul 10.00 WIB. Total jamaah 374 orang, atau sama saat pemberangkatan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5948 seconds (0.1#10.140)