248 Pengunjung-Pedagang Pasar Johar dan Perumnas Telukjambe Karawang Dites Swab

Sabtu, 13 Juni 2020 - 21:10 WIB
loading...
248 Pengunjung-Pedagang Pasar Johar dan Perumnas Telukjambe Karawang Dites Swab
Kapolres Karawang AKBP Arif Rahmat Arifin memimpin tes swab di Pasar Johar. Foto/Humas Polres Karawang
A A A
KARAWANG - Sebanyak 248 pengunjung dan pedagang Pasar Johar dan Pasar Perumnas Telukjambe, Kabupaten Karawang menjalani tes swab, Sabtu (13/6/2020).

Tes swab dilakukan untuk melacak orang tanpa gejalan (OTG) atau membawa virus Corona di tubuhnya, yang mungkin ada di antara para pedagang dan pengunjung tersebut. (BACA JUGA: Bandung, Subang, Cimahi Naik ke Zona Biru, Garut Turun Kelas Jadi Kuning )

Selain itu, tes swab yang dipimpin Kapolres Karawang AKBP Arif Rahmat Arifin tersebut, juga dilakukan untuk memastikan, seluruh pedagang di kedua pasar semua sehat, tak ada yang terpapar COVID-19. (BACA JUGA: Pedagang di Pasar Cileungsi Tolak Tes COVID-19, Kang Kamil: Ada Miskomunikasi )

Kapolres Karawang AKBP Arif Rahmat Arifin mengatakan, pemeriksaan swab di Pasar Johar Karawang dilaksanakan untuk mengetahui penyebaran COVID-19 selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Karawang. (BACA JUGA: Update Corona Jabar: Pasien Meninggal Dunia 161 Orang )

Arif mengatakan, jumlah pengunjung dan pedagang di Pasar Johar Karawang yang melaksanakan tes swab sebanyak 100 orang. Hasil tes swab akan diinformasikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang pada Senin 15 Juni 2020.

"Kepada masyarakat pedagang maupun pengunjung Pasar Johar Karawang diimbau melaksanakan protokol kesehatan untuk mencengah penyebaran COVID-19. Terapkan melakukan pola hidup sehat, sering mencuci tangan memakai sabun atau hand sanitizer, selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta tetap memakai masker," kata Arif.

Sedangkan pemeriksaan swab di Pasar Perumnas Telukjambe diikuti oleh 148 orang baik pedagang maupun pengunjung. Hasil tes swab di pasar ini akan diinformasikan oleh Dinas Kesehatan Karawang pada Rabu 17 Juni 2020 mendatang.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1259 seconds (0.1#10.140)