Mobil Dinasnya Ditabrak saat Patroli, Kapolres Bitung Memaafkan Penabraknya

Rabu, 16 Februari 2022 - 21:09 WIB
loading...
Mobil Dinasnya Ditabrak saat Patroli, Kapolres Bitung Memaafkan Penabraknya
Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S Irawan didampingi Kasat Lantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi saat mengundang penabrak mobil dinas kapolres. Rabu (16/2/2022). Foto: MPI/Subhan Sabu
A A A
BITUNG - Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S Irawan mengalami kecelakaan di jalan. Mobil dinas yang ditumpanginya ditabrak oleh seorang warga, hingga penyok dan lecet.

Namun bukannya marah, kapolres justru memaafkan pelaku dan menasehatinya. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (12/2/2022).

Kasat Lantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi mengatakan, saat itu Kapolres Bitung sedang berkeliling dengan kendaraan dinas memantau situasi kamtibmas di sekitar wilayah Kota Bitung.



“Pada saat itu posisi mobil yang ditumpangi Kapolres berada di belakang mobil pengawalan Satlantas, yang akan menuju ke wilayah Kelurahan Kasawari. Tiba-tiba di simpang 3 jalan di sekitar Kelurahan Tandurusa, dari arah sebelah kiri muncul mobil Toyota Avanza DB 1350 CG yang memaksa belok kanan dan akhirnya menabrak bagian belakang kiri mobil,” tutur AKP Awaludin Puhi, Rabu (16/2/2022).



Kaget dengan kejadian tersebut, mantan Kapolres Talaud ini pun lantas meminta sopirnya meminggirkan mobil ke bahu jalan dan kemudian meminta anggota menanyakan secara baik-baik, kondisi pengendara bersama mobilnya.

“Diduga akibat mengantuk, pengendara mobil memaksa belok lalu menabrak bagian belakang sebelah kiri body mobil dinas yang ditumpangi Kapolres,” ujar Kasat Lantas.



Marvino (19), warga Kecamatan Aertembaga yang menabrak mobil Kapolres itu kemudian diundang Kapolres ke Mako Polres Bitung, Rabu (16/2/2022) pagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3172 seconds (0.1#10.140)