Legislator PKB Luncurkan Perahu Capres Gus Muhaimin di Parepare

Rabu, 16 Februari 2022 - 21:41 WIB
loading...
Legislator PKB Luncurkan Perahu Capres Gus Muhaimin di Parepare
Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Andi Muawiyah Ramly, meresmikan peluncuran perahu Calon Presiden (Capres) RI 2024 Gus Muhaimin Iskandar di Kota Parepare. Foto: Istimewa
A A A
PAREPARE - Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Andi Muawiyah Ramly, meresmikan peluncuran perahu Calon Presiden (Capres) RI 2024 Gus Muhaimin Iskandar di Kota Parepare . Kehadiran perahu capres itu diklaim disambut baik oleh nelayan setempat.

Adapun pelaksanaan kegiatan dipusatkan di Tonrangeng River Side, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacuki Barat, Kota Parepare pada Rabu (16/2/2022). Peresmian peluncuran perahu capres itu digelar sederhana, dimana diikuti 6 perahu nelayan.



Amure-sapaan akrab Andi Muawiyah, menyebut kehadiran Perahu Capres Gus Muhaimin merupakan aspirasi dari nelayan setempat. Olehnya itu, kehadiran perahu itu tentunya direspons positif dan disambut gembira oleh para nelayan setempat.

"Prakarsa perahu capres ini atas desakan nelayan di Tonrangeng. Di antaranya yakni Pak Mahmuddin, Lamensi, Abu Bakar, Syarifuddin, dan tentu saja Tim Amure yang dikoordinasi Andi Lutfi. Mereka menyambut dengan sukacita karena ini merupakan doa serta harapan nelayan," kata legislator PKB itu.



Seremoni peluncuran Perahu Capres Gus Muhaimin itu ditandai dengan dituangkannya air kelapa hijau di atap perahu oleh sang legislator. Hal itu diklaim dilakukan mengikuti adat yang kerap dilakukan masyarakat Sulsel.

Selanjutnya, peresmian peluncuran perahu capres juga diiringi pembacaan salawat, sebagaimana tradisi kaum santri di Sulsel.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1965 seconds (0.1#10.140)