Ratusan Seniman Bakal Tampil dalam Indonesian Art and Cultural di Demak

Rabu, 16 Februari 2022 - 04:15 WIB
loading...
Ratusan Seniman Bakal Tampil dalam Indonesian Art and Cultural di Demak
Ratusan seniman se-Indonesia bakal tampil dalam Indonesian Art and Cultural Festival untuk menyambut HUT ke-519 Kota Demak, Jawa Tengah. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
DEMAK - Ratusan seniman se-Indonesia bakal tampil dalam Indonesian Art and Cultural Festival untuk menyambut HUT ke-519 Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Kegiatan yang berlangsung di Wisma Halim Demak pada 10-13 Maret 2022 rencananya dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko.

Pada puncak acara yakni hari ketiga akan disambut oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dilanjut dengan pentas karya dari ratusan seniman se-Indonesia.


Para pengunjung wajib menggunakan aplikasi pedulilindungi untuk bisa masuk lokasi yang menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Kodim Demak akan mempersiapkan posko vaksinasi gratis di lokasi. Jadi, bagi masyarakat yang belum melakukan vaksin bisa melakukan di sana," kata Dandim 0716/Demak Letkol CZI Pribadi Setya Pratomo dikutip Rabu (16/2/2022).



Sementara Trisya Suherman selaku ketua umum Yayasan Global CEO Indonesia yang menggelar acara menyatakan akan berjuang untuk membangun sektor pariwisata dan budaya Indonesia agar dipandang elite oleh dunia.

Ketua Forum Demak Kreatif (FDK), Ershad Salam menyatakan, Demak akan menjadi pusat kebudayaan di era selanjutnya.


Event ini, lanjut dia, akan mengusung kebudayaan Demak dan sekitarnya mulai dari tarian tradisional, barongan, pencak silat, perkusi angklung, dan lainnya.

"Kita harus memberikan yang terbaik untuk Demak tercinta. Demak hebat, Demak siap go internasional," ujarnya.

Festival yang berlangsung selama empat hari tersebut akan menampilkan pula beberapa kreativitas dan kerajinan Demak, dari batik hingga kuliner. Diharapkan akan mendongkrak kebudayaan Demak yang lama tenggelam seiring berjalannya waktu ke dunia modern.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5771 seconds (0.1#10.140)