Student Bussines Center FP Unsri Diresmikan, Dekan: Kita Targetkan Cetak 1000 Agripreneur

Selasa, 15 Februari 2022 - 23:04 WIB
loading...
Student Bussines Center FP Unsri Diresmikan, Dekan: Kita Targetkan Cetak 1000 Agripreneur
Wakil Rektor III Universitas Sriwijaya  Iwan Stia Budi S. KM M. Kes  meresmikan Business Student Center di Fakultas Pertanian, Selasa, (15/02/2022). (Ist)
A A A
OGAN ILIR - Wakil Rektor III Universitas Sriwijaya Iwan Setia Budi S. KM M. Kes meresmikan Business Student Center di Fakultas Pertanian, Selasa, (15/02/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Iwan Setia Budi mengapresiasi keberadaan tribun yang diinisiasi oleh Dekan Fakultas Pertanian Unsri ini. Bahkan, menurutnya ini merupakan langkah strategis dalam melatih mahasiswa berwirausaha.

"Kita sangat apresiasi Business Student Center. Jika bisa dimanfaatkan secara maksimal maka menjadi salah satu langkah strategis untuk memberdayakan minat mahasiswa dalam berwirausaha, terleibih mengurangi angkah pengangguran. Ia juga meminta tribun ini juga dirawat secara rutin sehingga mampu terjaga dengan baik," ujar Iwan,

Sementara itu, Dekan Fakultas PertanianDr. Ir A. Muslim M. Agr didampingiWakil Dekan III Herpandi S. Pi M. Si PH. D menambahkan, Business Student Center ini diadakan selain untuk memberikan kenyamanan kepada sivitas akademika pelayanan kepada semua warga kampus, juga melatih para mahasiswa untuk berwirausaha.

"Salah satu bentuk dukungan kampus untuk mendorong peningkatan kemampuan mahasiswa, baiksoftskillmaupunhardskillnya, kita baru saja meresmikan Business Student Center dan inilah salah satu yang menginisiasi ide Tersebut," kata Muslim. Baca: Kesal Orang tuanya Dibentak, Pemuda di Palembang Tusuk Remaja 15 Tahun.

Menurut Muslimin, Ruangan ini dikhususkan sebagai pusat kegiatan mahasiswa dalam mengelola baik pemasaran maupun managemennya.



"Kita beri kepercayaan mahasiswa dalam mengelola Business Student Center ini dan tentu didampingi tim monitoring yakni wakil dekan. Kita akan suport semaksimal mungkin bahkan targetkan mencetak1000 agripreneur (Agriculture Entrepreneur )," pungkasnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1459 seconds (10.177#12.26)