Layanan Hukum dan Imigrasi Hadir di MPP Masiga Barru

Selasa, 15 Februari 2022 - 18:12 WIB
loading...
Layanan Hukum dan Imigrasi Hadir di MPP Masiga Barru
Bupati Barru Suardi Saleh meneken MoU dan PKS bersama sejumlah instansi, seperti Kemenkumham Sulsel, Kantor Imigrasi Parepare dan Kejari Barru terkait integrasil layanan di MPP Masiga Barru. Foto: Dok Pemkab Barru
A A A
BARRU - Mal Pelayanan Publik (MPP) Masiga Kabupaten Barru terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Terbaru, sudah dijalin kerja sama dengan sejumlah lembaga, antara lain yakni Kemenkumham Sulsel, Kejari Barru, Kantor Imigrasi Kelas II Parepare dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Parepare.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama tentang Pelaksanaan Layanan Publik itu digelar di Rujab Bupati Barru, Selasa (15/2/2022). Lewat kerja sama itu, layanan di MPP Masiga Barru semakin terintegrasi dengan hadirnya layanan hukum dan imigrasi.



Bupati Barru, Suardi Saleh , dalam sambutannya mengatakan, penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerja Sama ini merupakan amanah Peraturan Presiden Nomor 89 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan MPP.

"Kami berterima kasih dengan MoU pada hari ini. Pelayanan satu atap satu pintu, tujuannya bagaimana melayani masyarakat dengan mudah dan cepat. Makanya, semakin banyak instansi pelayanan yang tergabung di MPP , semakin mempermudah masyarakat kita dalam mengurus administrasi dan kebutuhan lainnya yang ada di MPP," kata dia.

Bupati Suardi bersyukur atas prestise Barru dengan landmark dan inovasi berupa Gedung Tower dan layanan MPP Masiga sebagai rujukan studi banding untuk KLawasan Indonesia Timur. Berbagai daerah diketahui telah melakukan studi tiru ke MPP Masiga Barru.

"Saya harapkan pelayanan ini setiap tahun meningkat. Mari sama-sama berinovasi untuk mendorong percepatan pelayanan di Kabupaten Barru," pungkas Bupati Suardi , yang Februari ini telah memenuhi perjalanan setahunnya selaku kepala daerah terpilih untuk periode kedua.

Dalam dua tahun melayani masyarakat Barru, ada pencapaian yang cukup baik dalam peningkatan layanan masyarakat yakni dengan kontribusi dari seluruh instansi yang bergabung. Adapun capaian yang telah tercapai pada tahun 2020 dengan jumlah investasi Rp411 miliar dan tahun 2022 dengan jumlah investasi Rp415 miliar dengan kepuasan masyarakat pada tahun 2020 79,17% dan pada tahun 2021 86,41%



Kepala Kejaksaan Negeri Barru, Ardi Suryanto, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Barru dengan MoU ini, yang telah memberikan tempat di MPP dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait masalah hukum.

"Bagian dari tugas kami, memastikan program pemerintah terlaksana dengan baik dan meningkatkan pelayanan ke pada masyarakat. Dengan adanya tempat kejaksaan di MPP, kami mengharapkan kepada masyarakat untuk datang berkonsultasi terkait masalah Hukum khususnya di Kabupaten Barru," ucap Ardi.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2405 seconds (0.1#10.140)