Hendri Septa Lunasi Janji Pemko Padang kepada Kementerian PANRB

Selasa, 19 Desember 2023 - 10:00 WIB
loading...
Hendri Septa Lunasi Janji Pemko Padang kepada Kementerian PANRB
Soft Opening Mall Pelayanan Publik Kota Padang di Plaza Andalas yang dihadiri Wali Kota Padang Hendri Septa. (Foto: dok Pemko Padang)
A A A
PADANG - Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Padang resmi pindah dari Pasar Raya Padang ke Plaza Andalas lantai 4, Selasa (19/12/2023). Pemindahan Mall Pelayanan Publik ini merupakan penebusan janji Pemko Padang kepada Kementerian PANRB pada tahun 2018 silam.

Menteri PANRB RI yang ketika itu melakukan kunjungan terhadap Mall Pelayanan Publik Kota Padang yang berada di Pasar Raya Padang. Salah satu rekomendasi KemenPANRB ketika itu adalah pemindahan Mall Pelayanan Publik Kota Padang ke lokasi yang lebih mudah diakses oleh warga kota. Dan diharapkan pemindahan MPP tersebut tuntas dalam waktu 1 tahun.

Pada sambutannya ketika Soft Opening Mall Pelayanan Publik di Lantai 4 Plaza Andalas, Hendri Septa menyampaikan kelegaannya atas terpenuhinya janji Pemko Padang kepada Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kementerian PANRB.

“Jadi kalau tidak salah pada tahun 2018 lalu, KemenPANRB merekomendasikan untuk melakukan relokasi MPP Kota Padang ke lokasi yang lebih mudah diakses dalam waktu 1 tahun. Alhamdulillah, walaupun sempat tertunda karena pandemi, pada penghujung tahun 2023 ini, janji kita kepada KemenPANRB bisa dipenuhi. Dan terima kasih kami ucapkan kepada manajemen Plaza Andalas yang ikut mendukung keberadaan MPP ini,” ucap Hendri Septa.

Iaberharap bahwa pemindahan lokasi ini MPP ini ke Plaza Andalas akan semakin memberikan kemudahan bagi warga Kota Padang dalam mendapatkan pelayanan publik yang dibutuhkan.

“Dengan pemindahan MPP Kota Padang ke Plaza Andalas ini diharapkan bisa mempermudah akses warga Kota Padang terhadap pelayanan publik yang dibutuhkan, dan akan semakin banyak warga Kota Padang yang memanfaatkan kemudahan layanan yang kami berikan ini,” tuturnya.

Swesti Fanloni, Kepala DPMPTSP Kota Padang menambahkan bahwa Mall Pelayanan Publik Kota Padang ini juga diandalkan untuk menjadi one stop public service bagi warga Kota Padang.

“Jadi nanti di MPP ini akan ada loket-loket pengurusan kebutuhan publik sesuai dengan OPD yang berwenang. Misalnya, pelayanan Dukcapil, pelayanan perizinan dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, BPJS, Samsat, Bapenda Kota Padang, dan banyak lainnya,” ucap Swesti.
(bga)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1844 seconds (0.1#10.140)