Kawasan Wisata Bira Dibuka Kembali dengan Penerapan Protokol Kesehatan Ketat

Sabtu, 13 Juni 2020 - 14:28 WIB
loading...
Kawasan Wisata Bira Dibuka Kembali dengan Penerapan Protokol Kesehatan Ketat
Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali bersama Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Bulukumba saat melakukan peninjauan di kawasan wisata Bira. Foto : SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BULUKUMBA - Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali memutuskan untuk membuka kembali kawasan wisata Bira pada Sabtu (13/06/2020). Keputusan ini diambil setelah melakukan pertemuan dengan para pelaku usaha di kawasan wisata Bira, baik pedagang, pengusaha hotel maupun pengelola cafe di Same Resort Tanjung Bira.

“Kawasan wisata Bira kembali dibuka, namun pelaku usaha harus mengikuti dan menerapkan standar protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” tegas AM Sukri Sappewali kepada SINDOnews.

Baca : BPJamsostek Bantu 1 Ton Beras untuk Warga Terdampak Corona di Bulukumba

Penerapan standar protokol kesehatan itu, lanjut Bupati, untuk menjaga keselamatan pengunjung, pengelola usaha itu sendiri dan keluarganya. Ia meminta para pelaku usaha disiplin menerapkan protokol tersebut seperti, menyiapkan cuci tangan atau hand sanitizer, pengunjung harus pakai masker, para karyawan atau petugas hotel harus menggunakan face shield dan sarung tangan jika memberikan pelayanan makanan dan minuman.

Pemerintah Kabupaten Bulukumba juga akan menyiapkan posko COVID-19 di pinta gerbang kawasan. “Setiap pengunjung akan diperiksa suhu tubuhnya, dan petugas akan melarang masuk orang yang tidak menggunakan masker,” jelas Bupati.

Sementara itu, Ketua DPRD Bulukumba, Rijal yang hadir dalam pertemuan, mendukung upaya Pemkab Bulukumba untuk membuka kembali kawasan wisata Bira dengan tatanan kehidupan baru atau New Normal.

Ia mengapresiasi pemerintah daerah dalam hal ini bupati bersama dengan Gugus Tugas COVID-19 dalam memberikan perhatian dan mempersiapkan pelaksanaan new normal termasuk di sektor pariwisata dengan betul-betul menerapkan standar protokol kesehatan.

“Tentu kami bersama rekan-rekan di DPRD akan terus melakukan pengawasan dalam pelaksanaannya,” tukasnya.

Baca Juga : Dewan Usulkan Gerbang Bira Bulukumba Gunakan Portal Elektronik
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)