Keluarga Tetap Dukung Apa pun Keputusan Terhadap Briptu Christy

Senin, 14 Februari 2022 - 04:35 WIB
loading...
Keluarga Tetap Dukung Apa pun Keputusan Terhadap Briptu Christy
Briptu Cristy kini masih menjalani pemeriksaan intensif Propam Polda Sulut. Apa pun keputusannya keluarga polwan cantik ini akan menerimanya. Foto: Istimewa
A A A
MANADO - Briptu Christy Triwahyuni Cantika Sugiarto polwan cantik asal Manado yang sempat buron, saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif di Bidang Propam Polda Sulut .

Permasalahan yang dihadapi oleh Polwan Cantik asal Manado ini mendapat dukungan dari keluarga besarnya.

Renny Sugiarto dan Indri Sugiarto, tante dari Briptu Christy mengatakan bahwa masalah ini menjadi pergumulan bagi keluarga besar Sugiarto.



"Kami keluarga mendukung ponakan kami Christy apapun keputusannya," ujar keduanya Kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (13/2/2022).

Keluarga juga mengakui apa yang dilakukan oleh Briptu Christy yang meninggalkan tugasnya memang salah.



"Apa pun keputusan dari kepolisian terhadap keponakan kami sangat-sangat kami hargai dan mendukung. Keputusan keponakan kami juga kami hargai, karena masa depannya ada pada dia sendiri," kata Renny.

Briptu Christy hingga saat ini masih menjalani pemeriksaan secara intensif di Polda Sulawesi Utara (Sulut). Wanita kelahiran Manado 26 Desember 1996 dengan NRP 96120212 yang bertugas sebagai Bintara Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polresta Manado itu menjadi viral di sosial media karena dilaporkan hilang dari satuannya sejak 15 November 2021.

Baca juga: Polwan Cantik Manado Briptu Christy 2 Bulan Minggat, Ini Nasihat Tegas Seniornya


Briptu Christy kemudian ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO). Kapolresta Manado, Kombes Pol. Julianto P. Sirait mengeluarkan surat DPO No. DPO/01/I/HUK.11.1/2022/Provos, tertanggal 31 Januari 2022 disebabkan melanggar Pasal 14 ayat 1 A PP No. 1/2003 karena meninggalkan tugas sejak 15 November 2021 hingga tanggal dibuat DPO secara berturut-turut tanpa keterangan yang sah.

Polwan cantik ini pun berhasil ditemukan dan ditangkap oleh polisi yang bekerja sama dengan mabes polri di salah satu hotel di Jakarta.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1492 seconds (0.1#10.140)