Omicron Menggila, Gerbang Tol di Kota Bandung Tutup Total

Jum'at, 11 Februari 2022 - 14:20 WIB
loading...
A A A
Ariek menambahkan, selain penerapan ganjil genap, pihaknya juga akan menutup total tiga ruas jalan di Kota Bandung, yakni Jalan Lengkong Kecil, Dipatiukur, dan sebagian Jalan Asia Afrika. Penutupan jalan dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu pukul 18.00-24.00 WIB. "Penutupan jalan dimulai besok," katanya.

Sebelumnya, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyerahkan skema penutupan lima gerbang tol tersebut pada pihak kepolisian. "Itu saya serahkan skema sepenuhnya pada kepolisian yang mengatur karena jalur naiknya Omicron di Jabar itu Kota Bandung, Ibu Kota Jawa Barat. Jalurnya dari Cipularang," kata Ridwan Kamil dalam keterangan resminya, Kamis (10/2/2022).

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu menilai, banyak wisatawan memilih berwisata ke Bandung karena tak perlu menggunakan pesawat terbang. Oleh karenanya, pengelola hotel di Bandung harus melakukan pengetesan yang ketat secara random kepada karyawannya demi memastikan wisatawan yang datang dalam kondisi sehat.

Diketahui, berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Bandung, angka kasus aktif COVID-19 kini sudah mencapai angka 3.372 kasus. Dalam sepekan terakhir, angka pertambahan kasus setiap harinya mencapai 200-700 orang.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2440 seconds (0.1#10.140)