Omicron Meningkat MNC Peduli Turun ke Jalan, Edukasi Prokes kepada Warga

Jum'at, 11 Februari 2022 - 08:50 WIB
loading...
Omicron Meningkat MNC Peduli Turun ke Jalan, Edukasi Prokes kepada Warga
Meningkatnya kasus Omicron di sejumlah daerah mengundang keprihatinan sejumlah pihak. MNC Peduli turun ke jalan untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya penerapan prokes. Foto SINDOnews
A A A
SEMARANG - Meningkatnya kasus Omicron di sejumlah daerah mengundang keprihatinan sejumlah pihak. MNC Peduli turun ke jalan untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes), Kamis (10/2/2022). Di antaranya mereka menyapa sejumlah pengendara di kawasan Lawang Sewu Kota Semarang.

Pengendara yang berhenti di traffic light langsung disambangi untuk dibagikan masker. Selain itu, juga dibagikan multivitamin, dan minuman untuk mengusir hawa panas. Meski singkat, dua petugas MNC Peduli mengedukasi setiap pengendara untuk selalu mengenakan masker ketika beraktivitas di luar rumah. Termasuk rutin minum vitamin untuk menjaga kesehatan tubuh.

“Sekarang kan lagi ramai Omicron, maka dengan bantuan ini saya sebagai rakyat kecil sangat terbantu. Karena kalau zaman sekarang ini kalau mengabaikan (prokes) itu juga kita sendiri yang bakal rugi,” kata Sumarjan.



Pria yang sehari-hari bekerja sebagai tukang ojek itu mengaku selalu berusaha menerapkan prokes. Setiap berangkat kerja, selalu membawa masker cadangan untuk berganti bila maskernya sudah kotor. Apalagi, aktivitasnya banyak di jalanan sehingga membutuhkan banyak masker.

“Untuk prokes, kalau di depan temen-temen kita menjaga jarak, yang kedua harus pakai masker jika keluar rumah, ketiga kita harus vitamin. Makanya ini saya terima kasih sekali kepada MNC Peduli, yang mmberikan bantuan ini semua,” lugas dia.

Senada disampaikan Diah Agita Kusumaningsih, mahasiswi yang tengah menempuh pendidikan di Semarang. Dia bersama teman-temannya yang hendak ke Museum Mandala Bhakti mendadak disapa MNC Peduli untuk diberikan masker.

“Ini lagi jalan-jalan mau ke Museum Mandala Bhakti. Tadi dapat masker sama vitamin, sama edukasi dari MNC Peduli untuk terus jaga prokes. Senang banget, lagi butuh masker sama vitamin karena ini Omicron lagi tinggi,” tandas gadis berkerudung itu.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)