MNC Peduli Salurkan Bantuan bagi Penghuni PACG Bhakti Asih Semarang

Jum'at, 11 Februari 2022 - 12:13 WIB
loading...
MNC Peduli Salurkan Bantuan bagi Penghuni PACG Bhakti Asih Semarang
MNC Peduli menyerahkan bantuan sembako kepada penghuni Panti Asuhan Cacat Ganda (PACG) Bhakti Asih Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Foto SINDOnews
A A A
SEMARANG - MNC Peduli menyerahkan bantuan sembako kepada penghuni Panti Asuhan Cacat Ganda (PACG) Bhakti Asih Kota Semarang, Jawa Tengah. Bantuan itu diharapkan bisa membawa manfaat bagi anak-anak penghuni panti yang umumnya memiliki lebih dari satu kecacatan.

Ketua MNC Peduli Syafril Nasution menyerahkan langsung bantuan ke panti yang berlokasi di Jl Dr Ismangil Nomor 18 Bongsari, Semarang Barat, Kamis (10/2/2022). Setiba di lokasi, dia disambut Ketua Unit PPAC Bhakti Asih Suster Magdalena PMY, yang langsung mengajak melihat kondisi anak-anak.

“Kita mengunjungi Panti Asuhan Cacat Ganda di Kota Semarang ini. MNC Peduli memberikan bantuan berupa makanan, susu, kue, dan juga ada sedikit obat-obatan untuk penghuni yang ada di Panti Asuhan ini,” kata Syafril.

Di panti ini kebanyakan anak-anak mulai umur 6 tahun, tapi ada juga yang sudah dewasa. "Mereka umumnya penyakit bawaan lahir, ada yang hidrosepalus yaitu kepala membesar, lalu ada cacat fisik lainnya. Sangat memprihatinkan sekali kalau kita lihat,” lanjutnya pelan.

Dia mengatakan, kegiatan sosial tersebut tak hanya berhenti bantuan makanan. Anak-anak yang kesulitan mendapatkan akses pelayanan kesehatan rencananya juga akan dibantu. Sebab, beberapa di antaranya tak memiliki kartu BPJS. “Kami dari MNC Peduli akan coba membantu kebutuhan-kebutuhan yang ada di Panti Asuhan Cacat Ganda ini,” tutur dia.

Bantuan itu disambut baik Suster Magdalena PMY. Bahkan, dia berharap MNC Peduli bisa merealisasikan bantuan operasi untuk salah satu anak yang tak memiliki hidung. Untuk bernapas, anak tersebut menggunakan mulut. Baca juga: Tangis Ibu Muda: Kini Saya Bisa Melihat Dunia Lagi Berkat MNC Peduli

“Kami memang sedang berusaha untuk mengoperasikan anak yang hidungnya mulai tertutup. Saya sungguh mencari donatur untuk operasi anak itu. Kalau ini ditanggapi oleh MNC Peduli, bagi saya Puji Tuhan,” ungkapnya.

Dengan bantuan tersebut, dia berharap, bisa meringankan derita anak cacat hidung itu. "Dia tidak bisa bernapas dengan baik. Harapan kami semoga ini ditindaklanjuti oleh MNC Peduli,” pungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1757 seconds (0.1#10.140)